Link Live Streaming Apple Event Nanti Malam, Peluncuran iPhone 16?

virprom.com – Perusahaan teknologi Apple akan menggelar acara berslogan “It’s Glowtime” pada 9 September pukul 10:00 PT atau lebih lambatnya pada Selasa, 10 September pukul 00:00 WIB.

Acara Apple akan diadakan di luar negeri di Steve Jobs Theater di Apple Park di Cupertino, California, AS. Masyarakat juga dapat menyaksikan peluncuran Apple secara online di apple.com, aplikasi Apple TV, dan saluran YouTube resmi Apple.

Cara menonton Apple Event di YouTube dapat dilakukan dengan mengklik link di bawah ini. Apple Fanboys juga dapat mengklik video tersemat di bawah ini.

Video ini memiliki pengingat berapa jam lagi acara akan dimulai. Jika ingin menerima notifikasi saat acara dimulai, pengguna dapat mengklik menu “Beri tahu saya” di kiri bawah video.

Pada Senin pagi (9/9/2024), pantauan KompasTekno menunjukkan ada ribuan pengguna yang menunggu dimulainya Apple Stream, meski harus menunggu 15 jam sebelum acara ini berlangsung.

Kolom live chat telah dinonaktifkan, sehingga pengguna yang menunggu tidak dapat mendiskusikan Acara Apple ini.

Apakah iPhone 16 akan datang?

Apple belum mengumumkan apa saja yang akan diumumkan di Apple Event. Namun acara tersebut diyakini akan menjadi ajang peluncuran iPhone generasi terbaru, seri iPhone 16.

Untuk memperingati tradisi tersebut, Apple biasanya memperkenalkan jajaran iPhone baru setiap bulan September.

Meski belum dirilis, beberapa bocoran render iPhone 16 sudah muncul secara online.

Perubahan besar diperkirakan terjadi pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus. Kedua model tersebut disebut-sebut akan mengadopsi susunan kamera belakang vertikal dibandingkan diagonal seperti pendahulunya.

Baca Juga: Bocoran Kamera iPhone 16: Sensor dan Lensa Periskop Lebih Besar

Kemudian iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar lebih besar dengan tiga kamera “boba” di bagian belakang, yang kini menjadi ciri khas seri “Pro”. Apple dikabarkan akan memperkenalkan warna perunggu baru.

Semua model iPhone dikatakan memiliki fitur Action Buttons, yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Apple juga akan memperkenalkan tombol khusus baru untuk mengambil foto dan video. Namun belum diketahui apakah fungsi ini akan tersedia di semua model atau hanya di seri “Pro”.

Seluruh lini iPhone 16 juga bisa dibekali fitur kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan Apple Intelligence. Diumumkan pada Juni lalu, teknologi tersebut hanya mendukung model iPhone Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Baca Juga: Apple Rilis Apple Intelligence, AI Generatif untuk iPhone, iPad, dan Mac

Seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (9/9/2024), selain seri iPhone 16, Apple disebut-sebut akan memperkenalkan jam tangan pintar Apple Watch Series 10, AirPods baru, dan Mac Mini yang lebih kecil.

Apple juga dapat mengumumkan tanggal pertama untuk pembaruan sistem operasi (OS) iOS 18, iPadOS 18, MacOS 15 Sequoia, WatchOS 11, dan VisionOS 2.

Baik iOS 18, iPad OS 18, dan MacOS 15 akan menargetkan Sequoia Apple Intelligence, namun pengguna yang ingin mencobanya perlu membuat iPad atau Mac dengan chip M1, atau iPhone 15 Pro.

Baca juga: Inilah Alasan Sebaiknya Anda Tidak Memiliki iPhone 16. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top