Mobil Manual Ternyata Masih Jadi Idola di Pasar Mobil Bekas

JAKARTA, virprom.com – Di pasar mobil bekas, pilihan mobil bertransmisi manual tetap menjadi idola. Meski tren mobil baru cenderung bergerak ke arah transmisi otomatis yang lebih mudah digunakan, namun mobil bertransmisi manual tetap mempertahankan daya tariknya.

Apalagi bagi yang mencari mobil lebih murah dan responsif. Karena kelebihan yang dimiliki mobil bertransmisi manual, disukai oleh konsumen yang lebih menyukai kendali penuh saat berkendara, serta perawatan yang lebih mudah dan murah.

Lung Lung, pemilik bengkel spesialis reparasi mobil Dokter Mobil, mengatakan ada beberapa alasan mengapa mobil bertransmisi manual lebih laris di pasar mobil bekas.

Baca juga: Tarif Diturunkan, Kantor Samsat di Jakarta Buka di Hari Sabtu

“Mobil manual lebih awet dan mudah perawatannya. “Jadi bagi masyarakat yang mencari mobil bekas dan tidak sulit, pilihan manual aman,” kata Paru Paru kepada virprom.com, Rabu (28 Agustus 2024).

Mobil bertransmisi manual cenderung lebih awet karena sistem transmisinya tidak serumit mobil matic sehingga risiko kerusakannya lebih kecil, ujarnya.

Salah satu alasan utama mengapa mobil manual lebih disukai adalah biaya perawatannya yang lebih rendah.

Karena komponennya lebih sederhana dibandingkan transmisi otomatis, kendaraan bertransmisi manual memerlukan lebih sedikit perawatan dan penggantian suku cadang.

Baca juga: Alasan Umum Mobil Transmisi Manual Tidak Mau Bergerak Saat Berkendara Menanjak

Selain itu, bagi pengemudi yang menyukai sensasi berkendara, transmisi manual memberikan kendali lebih besar terhadap kendaraan, sehingga perpindahan gigi dapat disesuaikan dengan kebutuhan jalan dan gaya berkendara.

Keandalan juga menjadi faktor penentu penting dalam pasar mobil bekas. Mobil manual cenderung memiliki reputasi yang lebih kuat karena kurangnya komponen elektronik yang dapat rusak. Dengarkan berita terkini dan favorit kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top