Kaesang Shalat Jumat di Jakarta Belakangan Ini, Peluangnya di Pilkada Jakarta Terbuka

JAKARTA, virprom.com – Pengamat politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menilai Ketua Umum PSI sekaligus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, berpeluang besar dicalonkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres 2024. pemilu di Jakarta.

Menurutnya, hal itu terlihat pada Kaesang yang selama ini selalu memamerkan kegiatan salat Jumatnya yang dilanjutkan dengan pembagian buku.

Tanda-tandanya mulai terlihat akhir-akhir ini pada aktivitas Kaesang setiap hari Jumat. Kaesang selama ini rajin melaksanakan salat Jumat di Jakarta, seperti salat di Masjid Muhammadiyah Jakarta. salat hari ini di salah satu masjid di Jakarta Utara,” kata Jamiluddin saat dikonfirmasi virprom.com, Jumat (5/7/2024).

Oleh karena itu, Kaesang berpeluang besar untuk masuk nominasi di Jakarta, ujarnya.

Baca juga: Peneliti BRIN Sentil Kaesang: Tidak Bisa Berkarier, Pak Jokowi Baru Solo Dulu

Soal apakah PKB dan PDI-P punya peluang ikut KIM di Jakarta, Jamiluddin menilai PDI-P pasti akan menolak peluang itu.

Sebab, kata dia, kemungkinan besar KIM akan memimpin duet Ridwan Kamil-Kaesang Pangarep pada Pilkada Jakarta 2024.

Selama ada pencalonan Jokowi dalam paket tersebut, maka PDI-P akan sulit bergabung dengan KIM.

Tampaknya (PDI-P dan KIM) akan tetap berselisih jika ada pencalonan di Jokowi, kata Jamiluddin.

Jamiluddin menilai peluang PDI-P bergabung dengan KIM hanya terbuka jika koalisi pendukung Prabowo Subianto tidak menurunkan Kaesang di Jakarta.

Jadi, kata dia, peluang keikutsertaan PDI-P akan lebih besar jika KIM bersedia menampung kader PDI-P sebagai cagub atau cawagub.

Hanya saja peluangnya relatif kecil karena kecil kemungkinannya KIM dalam menentukan kader PDI Perjuangan menjadi cagub atau cawagub pada Pilgub Jakarta. Artinya peluang PDI Perjuangan di KIM akan semakin kecil, kata.

Baca Juga: Kaesang Diharapkan Maju di Pilkada Jakarta, Peneliti BRIN: Ini Bukan Kelas Berat Melawan Kelas Bulu…

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan buku bertuliskan “Kaesang Pangarep” di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2024).

Pembagian buku sejenis buku tulis ini dilakukan PSI saat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep melakukan kunjungan dan salat Jumat di Masjid Nurul Qulub Tanjung Priok.

Selain tulisan “Kaesang Pangarep”, dalam buku tersebut juga tertulis “Belajar dan rajin membaca adalah jalan ninja kita”.

Selain salat Jumat, Kaesang juga bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top