Soal Cawagub Ridwan Kamil, PAN Ungkap Komunikasi KIM-PKS Berjalan Baik

JAKARTA, virprom.com – Calon Wakil Gubernur (Kawagap) dan Ridwan Kamil akan segera diumumkan, kata Wakil Presiden Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi.

Seperti yang dikatakan Jenderal Golkar Sir Erlanga Hartardo kemarin, dia tidak membenarkan atau membantah calon tersebut berinisial “S”.

Ia mengatakan apapun keputusan yang diambil akan diambil bersama-sama.

Soal nama, keputusannya akan dibawa ke meja rapat partai koalisi. Apapun keputusan yang diambil, akan diterima bersama, disepakati dengan suara bulat, kata Viva kepada virprom.com, Sabtu (10/8/2024). . .

Meski belum mau mengatakan secara gamblang, ia sudah mengindikasikan bakal bernegosiasi dengan pihak di luar Aliansi Indonesia Progresif (KIM), seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kesadaran Nasional (PKB). , bersama kelompok Nasdem berjalan baik.

Baca Juga: Cawapres Ridwan Kamil di Misteri Pilkada Jakarta S, Benarkah dari Partai PKS?

Hubungan KIM dengan PKS, Nasdem dan PKB baik dan bersahabat, ujarnya.

Menurut dia, perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2024 tidak menghalangi komunikasi antar partai politik.

Vivah juga mengatakan pemilu presiden sudah selesai dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

Sebentar lagi akan diumumkan (siapa pengemudi Ridwan Kamil),” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartardo mengatakan pihaknya kini telah memutuskan siapa calon Wakil Gubernur (Kawagap) dan Ridwan Kamil (RK) di Jakarta Bilgada 2024.

Menurut Airlangga, sosok tersebut berinisial “S”.

Baca juga: Kanjar Yakin Ridwan Kamil Bakal Punya Lawan di Pilkada Jakarta

“(Cawagub RK) sudah ada. Saat ini inisialnya S,” kata Airlangga, Jumat (9/8/2024) di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Saat ditanya siapa yang dimaksud S, Erlanga tak menjawab.

Belakangan, wartawan juga menanyakan apakah politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dimaksud adalah Ahmad Saikwa atau Sohibul Imana, dan Erlanga membantahnya.

“Tidak satu pun dari nama-nama di atas (tidak satupun dari nama-nama tersebut),” ucapnya.

Selama ini, anggota PKS digadang-gadang menjadi cawapres Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Bahkan, Kolkar mengaku kader PKS siap menjadi murid Kavakup.

PKS datang dengan sinyal kuat untuk meninggalkan kubu Anies Baswedan ke Aliansi Indonesia Maju (KIM).

Pengamat politik UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Adi Praydno menilai sosok berinisial “S” yang disebut-sebut mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta adalah veteran politik PKS dan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono.

Baca juga: Airlanga Sampaikan Pidato Ridwan Kamil Tolak Kotak Kosong di Pilkada DKI Jakarta

“Kenapa Suswono? Tentu terkait dengan masalah penguatan implementasi KIM Plus. Yang terpenting KIM Plus adalah wakilnya Ridwan Kamil dari PKS,” kata Adi kepada virprom.com, Jumat (9/8/2024). . Dengarkan berita terbaik dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top