Semua DPW dan DPD PAN Sepakat Usung Zulhas Jadi Ketua Umum Lagi

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mawladi mengungkapkan, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PAN dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sepakat mengangkat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai ketua umum. ditetapkan secara umum. lagi

Zulkifli Hasan saat itu juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN selama dua periode, yakni 2015-2020 dan 2020-2024.

Viva Yoga mengungkapkan Zulkifli Hasan akan dipilih melalui pemungutan suara pada Kongres PAN ke-6.

“Saudara saya Bang Zulhas sudah menandatangani stempelnya agar nanti bisa terpilih secara sah menjadi ketua umum, tidak tiba-tiba, tidak tiba-tiba,” Viva Yoga di kediaman Zulhas di Jalan Vidya. Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: PAN Sebut KIM Plus Akan Perluas Kerja Sama di Pilkada Jatim dan Tengah

Sementara itu, Zulhos mengatakan, dirinya akan melanjutkan PAN demi menjaga semangat demokrasi. Menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang sangat sulit dalam situasi politik yang intens saat ini.

“Ini adalah tugas yang sangat berat, sebuah amanah yang sangat besar dalam kondisi partai politik saat ini, namun saya yakin ini adalah tugas yang sulit. “Tujuan kami mulia dan Partai Reformasi akan terus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi,” kata Zulhos.

Viva Yoga memberitakan, 38 DPW PAN dan 514 DPD sepakat memilih Zulhas sebagai Ketua Umum PAN 2024-2029.

Viva Yoga, Ketua Dewan Pengarah Kongres PAN ke-6 menjelaskan, syarat umum calon Ketua Umum PAN adalah ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemampuan mental dan fisik menjalankan tugas partai, ketaatan pada Pancasila dan UUD 1945, dan pedoman organisasi AD/ART dan PAN.

Baca juga: PAN Tegaskan Dukungan Kader PDI-P Sadewo di Pilkada Banyumas

Calon ketua umum juga wajib merupakan pecandu narkoba, jujur, setia dan loyal kepada partai, serta tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana. Selain itu, calon direktur umum harus memiliki visi dan misi minimal sarjana dan pernah menjabat sebagai pengurus sehari-hari DPP PAN.

“Seluruh persyaratan dapat disimpulkan Zulhos memenuhi persyaratan yang diajukan pada tahun 2024-2029,” kata Viva Yoga.

Kongres PAN ke-6 akan digelar hari ini, Jumat dan Sabtu (23/8/2024) di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Kongres ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari pertama dan Presiden terpilih Prabowo Subianto pada hari kedua. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top