Airlangga Hanya Tersenyum Saat Ditanya soal Candaan Bahlil Rebut Kursi Kapolri

JAKARTA, virprom.com – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjawab sambil tersenyum saat ditanya soal lawakan yang dilontarkannya kepada Bahlil Lahadalia soal tiket saat berada di Kalimantan Timur, ibu kota nusantara (IKN), pada Senin (12). . /8/2024).

Hal itu terjadi saat wartawan menanyakan kepada Airlangga maksud leluconnya.

Wartawan itu juga menanyakan apakah gurauan Airlangga tentang Bahlil membenarkan adanya seseorang yang telah merebut kursi Ketua Umum Partai Golkar.

“Apakah Anda bercanda di IKN bahwa Bahlil mengambil alih jabatan Kapolri? Apakah itu benar? Artinya ada yang mengambil alih (Ketua Partai Golkar),” tanya wartawan itu.

Baca juga: Airlangga, Menteri Koordinator Pengawasan Perekonomian Indonesia, Terima Bintang Nasional Republik Indonesia

Namun Airlangga juga belum menanggapi pertanyaan tersebut.

Namun Menko Perekonomian menjawab pertanyaan soal mundurnya Golkar dari jabatan Ketum.

Ia mengatakan pengunduran diri tersebut sudah jelas terlihat dalam video resmi yang dirilis beberapa hari lalu.

Airlangga pun menjawab singkat pertanyaan seputar Agus Gumiwang Kartasasmita yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

“Partai harus bereaksi terhadap hal ini,” katanya.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto dan Bahlil Lahadalia terlihat saling bercanda saat melakukan pertemuan dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Poros Nasional IKN, Senin.

Momen itu terjadi saat Airlangga dan Bahlil serta menteri lainnya menunggu rapat paripurna pemerintah di Istana Garuda IKN.

Baca Juga: Selfie Bareng Airlangga dan Bamsoet di Istana, Luhut: Golkar Baik-Baik Saja…

Di depan berdiri Airlangga yang mengenakan kemeja batik panjang dan topi, serta Bahlil yang juga mengenakan batik.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para menteri lainnya juga terlihat mengelilingi meja bundar dengan posisi duduk dan berdiri. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Perdagangan Zulkifli Hasan.

Seperti dilansir dalam tayangan YouTube Kompas TV, Menteri Sri Mulyani mengatakan kepada Airlangga: “Duduklah Pak Airlangga, kalau Pak Airlangga ada, kami wartawan akan mengambil foto.”

Saat ini, hanya tersisa satu kursi di samping Sri Mulyani. Airlangga lalu duduk di kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top