Soal Potensi PAN Usung Anies di Jakarta, Zulhas: Kami kan Koalisi Indonesia Maju

JAKARTA, virprom.com – Ketua Partai Otoritas Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan sinyal bahwa PAN tidak akan memilih mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pemilihan Bupati (Pilkada) Jakarta 2024.

Saat ditanya kemungkinan PAN mengusung Anies di Pilkada Jakarta, Zulkifli mengingatkan, PAN merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, dan tidak mendukung Anies.

“Kami ini perusahaan pembangunan Indonesia ya,” kata Zulhas, sapaan akrabnya, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Baca juga: Kiprah Anies di Pilkada Jakarta, Sejumlah Parpol Usung Kartunya.

Zulhas mengatakan, PAN akan terlebih dahulu berbicara dengan parpol KIM mengenai kemungkinan terpilihnya Anies.

“Kalau dibahas di Koalisi Indonesia Maju,” ujarnya.

Zulhas mengatakan, PAN sudah menyiapkan beberapa kelompok untuk menjadi juara di Pilkada Jakarta 2024, salah satunya putrinya Zita Anjani.

“(Yang besar di Pilkada Jakarta) itu untuk PAN? Ada Eko Patrio, ada Zita Anjani, ada Pasha ‘Ungu’,” kata Zulhas.

Baca Juga: Saat PKB dan PKS Jadikan Anies Bus di Pilkada Jakarta…

Sebelumnya, Anies mengaku ditawari sejumlah partai politik untuk kembali mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilkada Jakarta 2024 dan sedang mempertimbangkannya.

Hal itu diungkapkan Anies saat ditemui warga Jakarta yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Miskin Kota, Minggu (19/5/2024) lalu.

“Ya, pesan dukungan kami sudah terkirim. Saya sudah bicara dengan bapak/ibu, dan saya memang sudah mendapat undangan dari partai politik, dan saya sudah diminta untuk dicalonkan. Sekarang, saya bertanya-tanya apakah saya akan melakukannya. kembali atau tidak.” kata Anies.

Sejauh ini, baru Partai Nasdem yang terbuka soal pencalonan Anies sebagai calon gubernur Jakarta. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top