Di Samping Cak Imin, Kaesang Bilang PSI adalah Partai Santri Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jenderal Kaesang Pangarep bercanda dengan menyebut singkatan dari partainya adalah Partai Santri Indonesia.

Hal itu diungkapkannya usai menemui jajaran elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPP PKB, Senen, Jakarta pada Selasa (8/6/2024).

“Hari ini kita Partai Santri Indonesia, hari ini sarung kita semua sudah diterima di DPP PKB,” kata Kaesang disambut tawa Ketua PKB Jenderal Muhaimin Iskandar.

Baca juga: Kaesang Bertemu Cak Imin di Markas PKB

Ia mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu, banyak pembahasan mengenai kerja sama politik antara PSI dan PKB dalam pemilihan pimpinan daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kaesang berharap pertemuan ini bisa menjadi awal kesepakatan kerja sama kedua partai politik (parpol).

“Saya berharap, seperti yang dikatakan Gus Ketum (Muhaimin), kita bisa bersinergi, apalagi di pilkada yang berbeda-beda, seperti di Blora, di Cilacap, Lamongan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia meminta PKB bekerja sama dengan PSI pada Pilkada Jakarta Pusat dan DKI 2024.

Baca juga: Kaesang Ingatkan Calon Pimpinan Daerah yang Diusung PSI Tak Berkorupsi

Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi untuk Jawa Tengah dan DKI, tambahnya.

Nama Kaesang diketahui mengemuka sebagai calon gubernur potensial di beberapa lembaga penelitian.

Namun Kaesang belum menyatakan bakal mencalonkan diri di Pilkada Jawa Tengah atau Jakarta. PSI baru saja menyatakan dukungannya terhadap Komjen Pol Ahmad Lutfi.

Selain itu, Kaesang juga mengaku siap jika harus bersaing dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top