Zulhas: KIM Solid Usung RK-Suswono, Kecuali kalau PKS Berubah Pikiran

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Otoritas Nasional (PAN) Zulkifli Hassan mengatakan Koalisi untuk Industri Indonesia (KIM) Plus dengan tegas mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Suwono untuk Pilkada Jakarta 2024.

Namun, Zulhas mengatakan Partai Sejahtera dan Keadilan (PKS) bisa berubah pikiran karena memiliki cukup kursi di DPRD DKI Jakarta untuk mengajukan calonnya.

“Kalau PKS tidak berubah pikiran ya, dia (PKS) bisa sendiri,” ujarnya di Jakarta Pusat, Jumat malam (23/82024). Pak Zorhas mengatakan seusai pembukaan: Konferensi PAN ke-6 di Hotel Kempinski.

Baca Juga: Kim Jong-un akan terus mendukung RK-Susuwono di Jakarta setelah RUU amandemen undang-undang pemilu daerah dibatalkan, kata Zulhas.

Zule menegaskan, keputusan Kim Jong-un mencalonkan Ridwan Kimil (Korea Selatan) – Suwono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur sudah tepat.

“Kalau kita putus, itu Kim-Rak, kan?” kata Zohas. “Dengan kata lain, itu adalah KIM-RK sejak awal.”

“Tidak kokoh lagi, tapi kokoh,” ujarnya.

Zolhes juga sebelumnya mengatakan keputusan Kim tidak akan berubah meski RUU amandemen undang-undang pemilu lokal dicabut.

Baca juga: PKS Gabung KIM Plus Dukung Prabowo-Gibran, Cermin Tak Tahan Ditentang

“KIM sudah dibubarkan. Tidak ada perubahan lagi di KIM,” kata Zulhas saat ditemui di kediamannya di Jalan Widiya Chandra IV, Jakarta Selatan.

Zul Haas mengatakan keputusan itu sudah bulat, meski sebelumnya PAN ingin mengakui nama Zeta Anjani yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif.

“Pak Kim sudah setuju. Tentu saja setiap orang punya keinginannya masing-masing, tapi kalau dia setuju, tidak apa-apa,” kata Zohas. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top