Polandia Laporkan Pelanggaran Wilayah Udara Setelah Rusia Serang Ukraina

WARSAW, virprom.com – Militer Polandia pada Senin (26/8/2024), menyatakan wilayah udaranya dilanggar setelah Rusia melancarkan serangan besar-besaran ke Ukraina.

“Kami dapat melaporkan masuknya suatu benda ke wilayah Polandia. Benda tersebut dikonfirmasi oleh setidaknya tiga stasiun radio,” kata Komandan Operasional Angkatan Bersenjata Polandia, Jenderal Maciej Klisz, kepada wartawan.

Ia menambahkan, benda tersebut tampaknya merupakan pesawat tak berawak atau drone.

Baca Juga: Rusia Melancarkan Serangan Besar-besaran ke Ukraina saat Polandia Memantau Pesawat

Seperti diberitakan sebelumnya, Ukraina melaporkan adanya serangan besar-besaran dari Rusia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa Rusia menyerang Ukraina pada hari Senin dengan lebih dari 100 rudal dan 100 drone, termasuk di beberapa wilayah barat dekat negara Eropa tersebut.

Ia juga mendesak negara-negara Eropa untuk membantu menghentikan drone dan rudal di Ukraina setelah Rusia melancarkan serangan besar ke negaranya.

“Di banyak wilayah Ukraina, kami dapat berbuat lebih banyak untuk melindungi nyawa jika penerbangan negara-negara tetangga kami di Eropa bekerja sama dengan F-16 dan pertahanan udara kami,” kata Zelensky dalam postingan di media sosial, dikutip AFP.

“Jika serikat pekerja seperti itu bisa berjalan dengan baik di Timur Tengah, maka hal yang sama juga bisa terjadi di Eropa. Kehidupan memiliki nilai yang sama di mana pun,” tambahnya.

Pernyataan Zelensky tampaknya merujuk pada Amerika Serikat yang membantu Israel menembak jatuh rudal Iran.

Baca juga: Rusia Luncurkan Serangan Besar-besaran, Zelensky Desak Eropa Bantu Ukraina Tembakkan Lebih Banyak Rudal

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top