IM 57+ Institute Sebut Visi Perbaiki KPK Harusnya Jadi Isu Utama Seleksi Capim

JAKARTA, virprom.com – Indonesia Calls (IM) 57+ Institute menilai visi memajukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menjadi isu utama dalam pemilihan calon pejabat (capim) lembaga antirasuah tersebut.

Ketua IM 57+ Institute M Praswad Nugraha mengatakan, persoalan seperti pengetahuan para penyeleksi KPK tentang teknologi penyidikan, penyidikan, dan penghakiman sebaiknya tidak menjadi persoalan utama.

Kata Praswad dalam keterangannya kepada pers, Rabu (31/7/2024).

Baca Juga: Nurul Ghufron KPK KPK KPK KPK KPK KPK KPK Calon KPK KPK Bicarakan Kebenaran Soal Ujian Tertulis

Menurut Praswad, jika berbicara tentang sumber daya manusia (SDM), kebutuhan pegawai KPK dan kemampuannya dalam mengelola adalah hal yang mutlak.

Saat ini, kata dia, yang dibutuhkan adalah pemimpin yang berintegritas dan berani untuk mengembalikan independensi KPK.

Praswad mengatakan, “Seluruh ujian akan fokus pada hal ini.

Kantor IM 57+ juga menyoroti Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron yang dinyatakan lolos dalam proses formalisasi pimpinan tertinggi KPK.

Bahkan, Ghufron dinilai menjadi pimpinan KPK yang bermasalah dan juga pernah mengalami permasalahan moral karena diduga menggunakan pengaruhnya terhadap pejabat di Kementerian Pertanian.

Praswad mendesak pemilihan pimpinan KPK harus mencari sosok yang benar-benar amanah dan berani.

Ketua KPK terpilih haruslah sosok yang bersih dan benar-benar bebas dari campur tangan agar KPK tidak menjadi proxy war bagi pemerintah, kata Praswad.

Baca Juga: Saya Tulis Tes untuk Ketua KPK Sudirman: Tak Ada Soal Manajemen Bisnis…

Proses seleksi pengangkatan Ketua KPK kini sudah sampai pada tes tertulis.

Sebanyak 235 peserta penjaringan calon pegawai KPK yang dinyatakan lolos seleksi kepengurusan akan mengikuti tes di Kantor Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2021). ) 2024).

Selain itu, akan ada 146 anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK yang akan melakukan pemeriksaan di satu tempat dan lokasi. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top