KIM Siapkan Pesaing Anies pada Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil dan Kaesang Masuk Nominasi

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan Koalisi Progresif Indonesia (KIM) sedang menyiapkan skenario melawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Eddy, salah satu lawan Anies adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Iya silakan (siapkan skenario melawan Anies) karena selama ini yang nama putarannya Ridwan Kamil,” kata Eddy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Namun Eddy menegaskan, kans Ridwan Kamil mewakili Jakarta di pemilu nanti bergantung pada Partai Golkar karena Ridwan Kamil merupakan kader partai tersebut.

Baca juga: Idrus Markham Bantah Koalisi Prabowo Bisa Menghalangi Anies di Pilkada Jakarta

Menurut dia, KIM kini menunggu Golkar mencalonkan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jakarta.

“Tentu kita harus melihat Pak RK itu kader Golkar, jadi siapa pun yang mengutusnya seperti Partai Golkar,” kata Edige.

Menurut Eddy, nama lain yang dipertimbangkan KIM adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

“Ya saya kira kata ini yang akan dibicarakan, karena Mas Kezan itu bagian dari KIM dan Pak RK, jadi saya kira keputusan akhir akan dibicarakan bersama-sama oleh para bos.”

Eddy pun berharap PAN memperbolehkan seluruh parpol anggota KIM mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilka Jakarta yang sama.

Baca juga: Pasca PKS-PKB, Anies Optimistis Masih Ada Partai Lain yang Mempertahankannya pada Pilkada di Jakarta.

“Kami kira kita akan benar-benar bersuara, hasil perdebatan antar pimpinan parpol di lingkungan KIM akan menghasilkan pasangan calon yang didukung penuh oleh KIM,” kata Eddy.

Diberitakan sebelumnya, Partai Keadilan dan Keadilan (PKS) mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jakarta 2024.

PKS juga bersedia membuka jalan kerja sama dengan partai politik lain untuk melewati ambang batas pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Sejauh ini, nama Anies sudah diusung oleh pimpinan PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa tingkat Jakarta, namun masih menunggu keputusan pemerintah pusat. Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top