Temui Warga Disabilitas, Paus Fransiskus: Butuh Satu Sama Lain Bukan Hal Buruk

JAKARTA, virprom.com – Pimpinan Gereja Katolik, Paus Fransiskus, meminta para penyandang disabilitas dan penerima manfaat Gereja Katolik mengakui banyaknya orang baik di sekitar mereka.

Katanya, tidak ada seorang pun yang bisa sendirian karena semua orang ingin sendiri.

“Teman-teman, kita semua saling membutuhkan dan ini bukanlah hal yang buruk. “Hal ini membuat kita semakin memahami bahwa yang terpenting dalam hidup kita adalah cinta kasih dan mengetahui bahwa banyak orang baik di sekitar kita,” kata Paus Fransiskus di Kantor Kongregasi Waligereja Indonesia (KWI), Menteng, Jakarta, Kamis. (5 ). /9/2024).

Baca juga: 2 Pesan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal Saudara Semua

Menurut Paus Fransiskus, pengetahuan tentang alam sangat penting untuk memahami kebaikan dan berkah Tuhan.

“Ini juga menunjukkan kepada kita betapa besar kasih Tuhan kepada kita. Dia bersabda ‘Kalian adalah milik satu sama lain dan milik kita semua, meskipun kita mempunyai keterbatasan dan kesulitan, kita semua istimewa di mata-Nya dan Dia tidak pernah melupakan kita ya,’ katanya.

Kepala Tahta Suci Vatikan juga menekankan agar penyandang disabilitas dan penerima manfaat gereja tidak boleh merasa sendirian di masyarakat.

Baca juga: Temui Penyandang Disabilitas, Paus Fransiskus: Kalian Bintang Paling Terang di Langit Pulau Ini

Paus mengatakan bahwa Anda harus mengakui dan berterima kasih atas banyak kontribusi orang-orang di sekitar Anda agar dapat menikmati hidup.

“Mari kita ingat untuk menjaga harapan kita tetap hidup dan kemudian terus berjuang untuk menjadikan hidup kita sebagai hadiah bagi orang lain,” kata Paus Fransiskus. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top