Scaloni Bicara Timnas Argentina Tanpa Messi dan Di Maria

virprom.com – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni berbicara jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Chile pada Kamis (5/9/2024) dan Kolombia pada Selasa (10/9/2024).

Hal menarik dari pemanggilan timnas Argentina jelang kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL adalah absennya Lionel Messi karena cedera dan Angel Di Maria yang sudah pensiun dari timnas.

Tim lain meninggalkan lubang kepemimpinan yang besar. Jika digabungkan, Messi dan Di Maria telah mencatatkan 332 penampilan di pentas internasional bersama Tim Tango.

Scaloni menjadi pertimbangan dalam memilih kapten baru Argentina.

“Penting bahwa pemain yang memakai ban kapten adalah pemain yang mewakili tim. Kami memiliki banyak pemain yang melakukannya,” ujarnya mengacu pada TyC Sports. 

“Itu akan tergantung pada tim yang bermain besok. Hari ini kami akan menjalani sesi latihan dengan fokus 100% melawan Chile. Kemarin kami bisa melakukan sesuatu tetapi tidak semua orang fit. Hari ini kami siap,” tambahnya.

Baca juga: Paus Fransiskus ke Indonesia: Fans San Lorenzo Puji Messi, Bukan Nonton TV

Tak hanya itu, Scaloni juga angkat bicara soal tidak memiliki nomor punggung 10 Argentina selama Messi absen dari skuad pada periode pertandingan tersebut.

“Saya kira nomor punggung 10 dipakai Angel Correa saat Leo tidak ada di tim,” lanjutnya.

Namun, pemain Atletico Madrid itu juga absen di laga internasional pada September ini.

“Tidak masalah, kami tahu nomor 10 itu ada pemiliknya dan kami tahu siapa pemiliknya, itu baju yang sangat kami cintai,” ujarnya.

Scaloni pun membeberkan hasil pembicaraannya dengan Messi. Meski harus absen pada laga putaran ini, sang pelatih berharap kapten asal Argentina itu bisa kembali tampil pada laga Oktober mendatang.

“Saya pribadi berbicara dengan Messi untuk melihat situasinya sebelum memutuskan daftar akhir pemain,” ujarnya.

“Dia belum berlatih, jadi masih terlalu dini untuk memasukkannya ke dalam daftar ini.”

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menjadi lebih baik dan hanya masalah waktu sebelum dia bisa bermain dengan timnya.”

Semoga dia segera pulih untuk panggilan berikutnya.” Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, akses berita Saluran WhatsApp virprom.com: https:/ /www.whatsapp.com/channel /0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top