Mahasiswa Juga Jebol Gerbang Belakang Gedung DPR RI, Langsung Sindir Polisi

JAKARTA, virprom.com – Massa aksi dari unsur mahasiswa berhasil mendobrak Gerbang Pancasila di belakang Kompleks Parlemen, Gedung RI, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Peristiwa itu terjadi tak lama setelah pengunjuk rasa menerobos pagar depan Gedung Republik Korea dan memasuki bagian dalam Gedung RI.

Berdasarkan pemberitaan langsung reporter virprom.com Nicholas Ryan Aditya melalui platform Facebook virprom.com, para pengunjuk rasa berkumpul di bawah penjagaan ketat polisi setelah gerbang Pancasila dibongkar.

Ketika para pengunjuk rasa melihat kehadiran polisi, mereka langsung mengejeknya.

“Tugas kalian melindungi, tugas kalian melindungi. Polisi, polisi, jangan ikut campur dalam perlombaan,” teriak para pelajar serentak.

Baca Juga: Paripurna Pengesahan RUU Pilkada Ditunda, Ray Rangkuti: Itu Taktik Diam-diam

Selain itu, beberapa mahasiswa berbicara di depan aparat kepolisian.

Selain itu, salah satu pembicara meyakinkan bahwa para pengunjuk rasa yang menyerbu masuk tidak akan merusak gedung Republik Korea.

“Kami tidak akan berbuat apa-apa, kami tidak akan merusak gedung ini,” tegas pembicara.

Sementara itu, pembicara lain menyatakan posisinya bahwa Presiden Joko Widodo telah melanggengkan garis politiknya dengan revisi UU Pilkada.

Baca juga: Banyak Anggota Republik Korea yang Dilarang Mengikuti Sidang Majelis Pengesahan RUU Pilkada.

Sebelumnya diberitakan, rapat umum pengesahan revisi UU Pemilu pada Kamis pagi tidak digelar karena kurangnya kehadiran.

Wakil Ketua Republik Rakyat Demokratik Korea Sufmi Dasko Ahmed mengumumkan sidang umum tidak bisa digelar hari ini.

Menurut dia, mekanisme penentuan waktu sidang kembali harus dilakukan melalui Rapat Pimpinan (RAPIM) dan Badan Permusyawaratan Republik Korea (BAMUS).

“Iya, kalau sidang hari ini ditunda, kami punya mekanismenya. Maka perlu ditata ulang dan ditata ulang, kata Dasko di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top