Mercedes-Benz EQS Bakal Didiskontinu, Diganti S-Class Electric

Jakarta, virprom.com – Mercedes-Benz dikabarkan tidak akan melanjutkan EQS pada generasi berikutnya. Ke depannya, Mercedes-Benz bahkan berencana membuat S-Class dalam dua versi: bensin dan listrik.

Dikutip Motor1.com, Sabtu (31/8/2024), CEO Mercedes-Benz Ola Kallenius mengatakan: “Akan ada dua S-Class di masa depan: ICE (internal Combustion Engine) dan listrik,” ujarnya.

Baca Juga: Mercedes-Benz EQS Facelift Diluncurkan, Jangkauan Capai 800 Km

Ola mengatakan kedua S-Class, baik versi bensin maupun listrik, akan berbagi desain eksterior dan interior yang sama. Namun kedua kendaraan tersebut tidak menggunakan platform yang sama.

S-Class versi listrik disebut-sebut akan menggunakan platform MB.EA Large. Sedangkan S-Class versi bensin bertumpu pada platform MRA.

Kedua sedan mewah tersebut diyakini tidak sepenuhnya identik seperti BMW Seri 7 atau i7 karena perbedaan platform.

Baca juga: Mercedes-Benz EQS ditarik kembali soal sabuk pengaman, Indonesia bilang aman

Melihat strategi Mercedes-Benz, perlakuan yang sama bisa diterapkan pada E-Class. Pasalnya, E-Class dan S-Class secara mekanis serupa.

Sebelumnya disebutkan bahwa EQS akan terbentuk pada tahun 2025. S-Class, sebaliknya, akan diperbarui pada tahun 2026. S-Class bensin dan S-Class listrik dikatakan tiba sekitar tahun 2030. Lihat berita terbaru. Anda dapat melihat berita dan pilihan berita langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top