Pertamina Targetkan Wajib QR Code Beli Pertalite Tercapai Bulan Ini

JAKARTA, virprom.com – Mulai 1 September 2024, PT Pertamina Patra Niaga memastikan penjualan bahan bakar Perthalite akan tetap berjalan sesuai instruksi pemerintah.

Langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen Pertamina Patra Niaga untuk menjamin ketersediaan bahan bakar yang tepat sasaran bagi masyarakat. dan mendukung kebijakan subsidi pemerintah

“Masyarakat tidak perlu mengonsumsi berita palsu. Kami akan terus menyalurkan Perthalite sesuai norma yang ditetapkan pemerintah,” kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Happy Vulansari dalam keterangan resmi (31/8/2024).

Baca selengkapnya: Lihat Fasilitas Penyimpanan Bus Tingkat di Rosalia

Pertamina Patra Niaga juga mendukung upaya pemerintah memastikan tepat sasaran subsidi bahan bakar. Langkah penting dalam proses ini adalah mengumpulkan data pengguna bahan bakar bersubsidi melalui sistem registrasi kode QR.

“Area registrasi QR code Pertalite dilakukan secara bertahap dan hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda 4,” kata Heppy.

Menurut dia, pendaftaran kode QR Pertalite difokuskan di Pulau Jawa, Madura, Bali (JAMALI) dan Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan serta beberapa wilayah non Jamal seperti Belitung Bengkulu dan Kabupaten Timika.

Baca selengkapnya: Mengapa balon baru memiliki bulu yang tipis?

“Kami targetkan tahap pertama selesai 100 persen pada akhir September 2024, dan sisanya akan dilaksanakan pada tahap kedua antara Oktober hingga November 2024,” kata Pip.

Sebagai informasi, jumlah pendaftar terverifikasi yang menerima kode QR kini mencapai 3,9 juta.

Sedangkan dokumen yang diperlukan untuk registrasi antara lain foto KTP, foto diri, foto STNK (depan dan belakang), foto tampak lengkap kendaraan Anda. Foto kendaraan yang tersedia kendaraan berkemampuan KIR dengan nomor polisi dan foto KIR tampak depan.

Baca selengkapnya: Bisakah Warna Jendela Gelap Mendinginkan Kabin?

Pastikan semua dokumen dapat dibaca dan diserahkan dalam format jelas (jpg), serta pastikan gambar yang diunggah jelas dan tidak terputus untuk memudahkan proses verifikasi.

Bagi pengguna Pertalite yang belum mendaftar. Mereka harus segera bertindak untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan subsidi bahan bakar yang ditargetkan,” katanya.

Untuk mendaftar program bantuan terjangkau Pertalite dan informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengunjungi websitenya. https://subsiditepat.mypertamina.id dan hubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. Dengarkan langsung berita terkini dan berita pilihan kami. Seluler Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top