Harga Bensin Naik, Ini Solusi agar Mobil Hemat BBM

KLATEN, virprom.com – Baru-baru ini PT Pertamina Patra Niaga menaikkan harga minyak mentah (BBM) Pertmax pada Sabtu (10/8/2024). Harga Pertamax dinaikkan dari Rp 12.950 per liter menjadi Rp 13.700.

Meski harga bahan bakar meningkat, konsumen dapat menghemat biaya operasional dengan mengoptimalkan performa dan efisiensi kendaraan.

Hardi Wibowo, Pemilik Aha Motor Yogyakarta, mengatakan mobil bisa irit bahan bakar setelah diservis karena kunci kontak sudah berkembang sempurna.

Baca juga: Benarkah Tangki Mobil Kehabisan Bahan Bakar?

Hardi kepada virprom.com baru-baru ini mengatakan, “Pembakaran sempurna pada mobil akan mengembalikan efisiensi mesin, emisi kembali berkurang, dan keluaran tenaga menjadi optimal.”

Hardi mengatakan bahan bakar dapat diubah sepenuhnya menjadi energi bila seluruh komponen pendukungnya bekerja dengan baik. Dukungan pembakaran penuh digerakkan oleh banyak bagian.

“Udara, bahan bakar, pengapian, dan kompresi harus sesuai perhitungan pabrik untuk mencapai pembakaran sempurna, mencapai performa terbaik dan irit bahan bakar,” kata Hardi.

Baca juga: Mitos atau Kebenarannya, Mobil Lebih Responsif Setelah Penuh Bahan Bakar?

Hardi mengatakan, dalam proses modifikasi mobil atau mesin, periksalah komponen empat faktor tersebut.

“Saringan udara dibersihkan, busi diperiksa, saluran bahan bakar dibersihkan, dan sejenisnya diharapkan dapat mengembalikan mobil seperti baru,” kata Hardi.

Jika performanya bagus maka tenaga yang dihasilkan akan optimal, menurut Hardi, pengemudi bisa mengatur mode eco Driving agar mobil irit bahan bakar.

Baca Juga: Pertamax naik harga, bbm full HR-V dan Creta Rp

“Pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas hingga mobil berjalan, selain itu ia dapat memanfaatkan gaya tumbukan dari mobil tersebut sehingga ketika kecepatannya konstan, pengemudi dapat menurunkan pedal gas. mobil melambat. Turun,” kata Hardi.

Sebab, menurut Hardi, dengan model berkendara yang teratur dan efisien, konsumsi mobil akan jauh lebih irit. Semua itu hanya bisa dilakukan jika mesin dalam kondisi prima. Dengarkan berita terkini dan berita bacaan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top