Hezbollah Umumkan Luncurkan Serangan Roket dan Drone Skala Besar ke Israel

BEIRUT, virprom.com – Tentara Lebanon pada Minggu (25/8/202) mengumumkan telah melancarkan serangan roket dan drone besar-besaran ke Israel.

Mereka mulai memprotes kematian pemimpin Hizbullah Fuad Shukr di Beirut pada 30 Juli.

“Operasi militer ini akan memakan waktu lama untuk diselesaikan. “Setelah itu akan dikeluarkan instruksi rinci mengenai proses dan tujuannya,” kata Hizbullah dalam pernyataannya, dikutip Al Jazeera.

Baca juga: Israel Lihat Hizbullah Bersiap Serang Massal, Imbau Warga Tetap Aman

“Saat ini, Perlawanan Islam di Lebanon berada pada tingkat persiapan tertinggi dan akan menghadapi setiap agresi Zionis, bahkan jika hal itu berdampak pada populasi, dengan hukuman yang berat,” katanya.

Kantor berita AFP melaporkan bahwa Hizbullah melancarkan serangan dengan beberapa drone yang diarahkan jauh ke wilayah Israel.

Ia juga mengatakan, pasukan Hizbullah juga menyerang posisi dan pertahanan musuh, termasuk situs Iron Dome di Israel dengan beberapa roket.

Sebelumnya, tentara Israel mengatakan telah melancarkan serangan di Lebanon setelah mendeteksi rencana serangan besar oleh kelompok Hizbullah yang didukung Iran.

Tentara memperingatkan warga Israel untuk bersiap menghadapi serangan militer dan drone oleh Hizbullah.

“Kami menyaksikan Hizbullah berencana melancarkan serangan besar-besaran di tanah Israel dekat rumah Anda. Anda berada dalam bahaya.” Kami berperang dan menghilangkan ancaman Hizbullah,” katanya kepada militer Israel dalam bahasa Arab. Berbicara kepada penduduk Lebanon selatan.

Baca juga: PM Netanyahu segera menutup kabinet setelah Israel menilai Hizbullah siap melancarkan serangan besar.

“Semua orang yang berada di dekat tempat Hizbullah beroperasi harus segera pergi untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka,” lanjut pengumuman di Telegram.

 

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top