AS Tegaskan Akan Terus Dukung Hak Israel untuk Pertahankan Diri

Washington, AS, virprom.com – Amerika Serikat kembali menegaskan dukungannya terhadap hak pertahanan diri Israel pada Sabtu malam waktu setempat (24/8/2024).

Amerika Serikat membuat pengumuman tersebut setelah mengumumkan serangan pendahuluan di Lebanon setelah militer Israel mengetahui bahwa Hizbullah sedang mempersiapkan serangan besar.

Sean South, juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, seperti dikutip AFP mengatakan: “Atas arahan Presiden Joe Biden, para pejabat senior AS terus melakukan kontak dengan rekan-rekan mereka di Israel.”

Baca Juga: Israel nyatakan keadaan darurat, bersiap hadapi serangan besar 48 jam setelah penemuan Hizbullah

Dia menambahkan: “Kami akan terus mendukung hak Israel untuk membela diri, dan kami akan terus berupaya untuk stabilitas regional.”

Pentagon juga menyatakan AS siap mendukung pertahanan Israel setelah militer AS melancarkan serangan pendahuluan di Lebanon.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami memantau situasi dengan cermat dan telah memperjelas posisi Amerika Serikat dalam mendukung pertahanan Israel.”

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Israel Yev Galant mengumumkan keadaan darurat 48 jam mulai pukul 06.00 (WIB) pada Minggu (25/8/2024), ketika tentara Israel menyerang Lebanon.

Kantor Gallant mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Deklarasi darurat ini mencakup instruksi dari IDF (Pasukan Pertahanan Israel) kepada warga Israel, larangan pertemuan terkait dan penutupan fasilitas terkait.”

Hizbullah sendiri telah mengumumkan bahwa mereka telah melakukan serangan roket dan drone secara besar-besaran terhadap Israel.

Hizbullah menyerang Beirut pada 30 Juli untuk membalas kematian komandan Fuad Shuq.

“Operasi militer ini akan memakan waktu untuk diselesaikan. Hizbullah seperti dikutip oleh Al Jazeera: “Setelah itu, pernyataan rinci tentang proses dan tujuannya akan dikeluarkan.

Baca Juga: Perdana Menteri Netanyahu Gelar Rapat Kabinet Darurat Setelah Israel Deteksi Hizbullah Siapkan Serangan Besar

  Dengarkan berita langsung dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top