Lenovo Pamer Laptop yang Layarnya Bisa Berputar Mengikuti Pengguna

virprom.com – Produsen gadget dan komputer banyak memamerkan konsep perangkat uniknya di ajang IFA 2024 di Berlin, Jerman pekan ini. Salah satunya adalah Lenovo dengan laptop bernama AutoTwist.

Seperti namanya, AutoTwist memiliki layar yang dapat berputar secara otomatis mengikuti pergerakan penggunanya. Hal ini dimungkinkan berkat motor khusus yang dipasang pada poros layar laptop.

Menurut Lenovo dalam situsnya, fitur AutoTwist pada laptop ini berguna untuk menjaga pengguna selalu berada di tengah kamera, seperti saat menyampaikan presentasi atau rapat.

Selain itu, seperti yang diketahui Mashable, Lenovo AutoTwist juga diperintahkan untuk melakukan beberapa hal berbeda dengan layar. Pengguna cukup mengetikkan kata kunci “Hi Twist” diikuti dengan perintah yang diinginkan.

Baca juga: Lenovo Sedang Mempersiapkan Konsol Game Baru Legion Go.

Misalnya saat dipanggil “Hai Twist. buka laptop”, Lenovo AutoTwist akan membuka layar saat ditutup. Sebaliknya jika laptop disuruh menutup layar dari keadaan terbuka.

Karena ini adalah convertible, artinya laptop yang berfungsi ganda sebagai tablet, Lenovo AutoTwist juga dapat menerima perintah “Hi Twist, Open Tablet Mode” untuk secara otomatis membuka dan memutar layar hingga laptop berubah menjadi tablet.

Perintah keren lainnya adalah Hi Twist, Dancing Mode yang akan membuat laptop melakukan gerakan layar seperti menari, termasuk berputar hingga 180 derajat.

Baca juga: Laptop Lenovo Ini Punya Prosesor Intel dan Snapdragon Sekaligus

Bagaimana dengan daya tahannya? Seperti dihimpun KompasTekno dari PC World, Sabtu (7/9/2024), Lenovo mengklaim spindel motor AutoTwist mampu melakukan hingga 20.000 gerakan membuka, menutup, dan memutar.

Jika sebuah laptop melakukan 20 kali pergerakan layar dalam sehari, berarti engselnya mampu bekerja kurang lebih 1000 hari atau kurang dari 3 tahun. Karena masih sebatas pembuktian konsep, belum diketahui apakah Lenovo benar-benar akan merilis AutoTwist atau tidak. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top