PDI-P Bicara Duet Anies-Rano Karno untuk Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto tak menampik anggapan partainya memilih duet Anies Baswedan dan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024.

Anies yang belum menjadi kandidat diperkirakan akan kehilangan pasangannya di Pilkada Jakarta setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem menarik dukungannya.

Saat ini Rano Karno merupakan anggota PDI-P yang berkedudukan di Senayan sebagai anggota DPR RI.

“Iya ada ketertarikan, misalnya dari akar Mas Anies dan Si Doel Anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya, itu yang terjadi saat ini. Grupnya terus sangat fokus dan vokal terhadap masyarakat,” kata Hasto. usai pertemuan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Baca juga: Rano Karno Usul Mundur dari Pilkada Banten 2024

Meski demikian, Hasto menegaskan, PDI Perjuangan memiliki organisasi yang disiplin dimana orang-orang tersebut akan mengikuti pemilu daerah yang akan menentukan Presiden Jenderal Megawati Soekarnoputri.

PDI-P juga disebut cepat, sementara anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengumumkan akan mengumumkan calon wakil gubernur Jakarta pada 19 Agustus mendatang.

Nanti kita lihat pergerakan masyarakat dan suara mereka yang berada dalam kondisi spiritual, kata Hasto soal kepastian PDI Perjuangan mendukung Anies-Rano Karno.

Baca selengkapnya: Anies Ancam Main ke Jakarta, Katanya Mungkin Cari Tempat Lain untuk Pindah

Sebagai informasi, PDI-P memperkirakan akan kehilangan tiket emas pada pemilihan calon wakil gubernur pada 2024 saja, karena mampu meraih 15 kursi DPRD DKI Jakarta 2024-2029.

Sebelumnya, pada 2019-2024, PDI-P meraih 25 kursi di Kebon Sirih.

Hal ini membuat PDI-P mencari silaturahmi karena sebuah partai politik atau gabungan partai politik membutuhkan setidaknya 22 kursi di DPRD DKI Jakarta untuk bisa mengajukan calon wakil gubernur Jakarta. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top