2 Cara Logout Akun Google Orang Lain di HP Kita dengan Mudah dan Cepat

virprom.com – Ada beberapa pedoman yang harus diperhatikan pengguna untuk mengelola Akun Google mereka yang masuk ke beberapa layanan Google di ponsel. Salah satunya adalah cara logout akun Google orang lain di ponsel kita.

Seperti yang Anda ketahui, akun Google bisa digunakan untuk login ke beberapa layanan Google di ponsel, seperti aplikasi Gmail dan Google Search atau google.com.

Baca Juga: Cara Mengatasi Penyimpanan Akun Google Penuh dengan Mudah dan Praktis

Dalam layanan tersebut, pengguna dapat masuk dengan beberapa akun Google berbeda. Cara menghapus akun Google orang lain di ponsel dapat berguna untuk mengelola dan membersihkan akun Anda.

Orang lain, misalnya teman, dapat meminjam ponsel pengguna dan masuk ke akun Google mereka di Gmail atau Google Penelusuran. Setelah meminjam untuk masuk ke akun Google, kemungkinan besar mereka lupa mengeluarkannya.

Dengan cara ini, beberapa akun Google disimpan di ponsel pengguna, beberapa di antaranya bukan miliknya. Agar tidak menumpuk dan menghindari kesalahan akses, pengguna bisa menghapus akun Google orang lain di ponselnya.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghapus akun Google orang lain di ponsel kita. Lalu bagaimana cara menghapus akun Google orang lain di ponsel?

Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menghapus akun Google orang lain di ponsel kita. Cara menghapus akun Google orang lain di ponsel kita

Cara logout akun Google orang lain di ponsel kita sangatlah mudah. Pengguna dapat keluar dari Akun Google orang lain melalui menu pengaturan akun Google yang digunakan untuk masuk ke akun tersebut.

Baca Juga: 5 Cara Sign Out Akun Google di Ponsel dengan Mudah dan Cepat

Setidaknya, pengguna bisa menghapus akun Google pihak ketiga di dua layanan Google di ponsel yang sering dipinjam, seperti Gmail dan Google Search. Cara menghapus akun Google orang lain di ponsel melalui kedua layanan tersebut adalah sebagai berikut. 1. Cara menghapus akun Google orang lain di ponsel kita di Gmail

Akun Google dapat digunakan untuk masuk ke aplikasi Gmail yang tersedia di ponsel Anda. Pengguna dapat menghapus akun Google orang lain yang login ke aplikasi Gmail di ponselnya dengan cara sebagai berikut: Buka aplikasi Gmail di ponselnya. Selanjutnya, klik ikon foto profil di pojok kanan atas aplikasi Gmail. Kemudian klik “kelola akun di perangkat ini”. Terakhir, pilih akun Google orang lain yang ingin Anda hapus dari aplikasi dan klik “Hapus dari perangkat ini”.

2. Cara logout akun Google orang lain di ponsel kita di Google Search

Akun Google dapat digunakan untuk masuk ke layanan pencarian Google atau Google Penelusuran di browser seluler. Jika orang lain telah masuk ke Akun Google mereka di Google Penelusuran pada browser seluler pengguna, lakukan hal berikut: Buka aplikasi browser di ponsel yang Anda gunakan untuk masuk ke Akun Google mereka. Kemudian buka Google Penelusuran di www.google.com di browser Anda. Di beranda Google Penelusuran di browser seluler, klik ikon gambar profil akun. Kemudian klik “Keluar dari semua akun”. Terakhir, pilih akun Google orang lain dan hapus. Akun Google orang lain akan dihapus dari Google Penelusuran di browser ponsel kita.

Baca Juga: Cara Masuk Akun Google Dengan Kata Sandi Tidak Perlu Kata Sandi

Mudah sekali bukan untuk logout akun Google orang lain di ponsel kita? Melalui cara di atas, pengguna dapat mengelola akun Google yang mereka gunakan untuk login ke ponselnya dan memastikan tidak ada akun orang lain yang tertaut.

Pengguna dapat dengan mudah menghapus akun Google orang lain untuk mencegah pengumpulan di ponselnya. Demikian penjelasan mengenai cara menghapus akun Google orang lain di ponsel kita dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top