Perawatan Terkini Sinar Laser untuk Mengencangkan Kulit

virprom.com – Kulit kendur merupakan salah satu tanda penuaan yang dapat diatasi dengan berbagai perawatan kulit yang tercanggih secara klinis. Salah satunya dilengkapi dengan laser.

Perawatan baru dari Amerika ini menggunakan perangkat lembut yang menerima energi ultrasonik. Teknologi yang telah disetujui oleh FDA (US Food and Drug Administration) ini bekerja dengan cara menghambat produksi kolagen.

“Dibandingkan teknologi sebelumnya, perawatan softwave memberikan hasil pengencangan dan pengencangan kulit yang signifikan,” ujar pendiri dan CEO BeArt Korean Skin Clinic, Dr. Beatrix Isabella Tjahyana dalam wawancara dengan virprom.com (6/5/2024).

Ia mengatakan pengobatan ini merupakan hal baru di Indonesia. Perawatan ini sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin menghentikan kulit kendur namun tidak ingin dioperasi.

Baca juga: Ultherapy, Teknologi Mengencangkan Kulit Tanpa Operasi

“Penggunaan energi USG dapat meningkatkan kadar kolagen. Secara perlahan kulit yang sudah mulai kendur atau kendur akan menjadi baru kembali,” jelasnya.

Penggunaan energi USG generasi lama pada Hifu dan Ultherapy. Perangkat Softwave sebenarnya diciptakan oleh penemu teknologi Ultherapy namun dengan penyempurnaan agar hasilnya lebih efektif dan aman.

Menurut Dr. Terapi Beatrix Ulthera menyasar zona panas 4,5 mm di bawah kulit, sedangkan softwave hanya 1,5 mm.

“Panas dalam seperti Ulthera bisa mengenai jaringan lemak, dalam jangka panjang efeknya membuat pipi terlihat sembab dan tua. Efek lainnya adalah kerusakan saraf sementara sehingga sulit tertawa atau bergerak,” jelasnya.

Meskipun gelombang lunak menargetkan kedalaman yang dangkal, menurut Dr. Beatrix, efek pengangkatan yang dihasilkan setara dengan perawatan ultraterapi.

Baca Juga: 4 Perawatan Kulit Penyebab Jerawat Memburuk

“Softwave memberikan hasil yang setara dengan USG atau terapi, namun pemanasannya tidak sampai ke lapisan lemak dan jaringan. Sangat aman,” ujarnya.

Seperti ulttherapy, softwave juga memberikan pereda nyeri minimal. Namun pasien seringkali juga menerima anestesi lokal untuk mengurangi rasa sakit.

Dokter kemudian memasang alat khusus dari mesin softwave pada mata yang dituju.

Perawatan softwave merupakan dasar yang berguna untuk meremajakan area kulit yang kendur, termasuk menghilangkan selulit. Namun menurut Dr. Banyak pasien Beatrix yang hanya menggunakan perawatan ini untuk antiaging pada wajah.

Hasil perawatan softwave muncul secara perlahan yaitu beberapa hari hingga minggu setelah perawatan.

Meski efeknya mungkin lambat, namun hal ini sebenarnya diinginkan pasien karena tidak mengubah wajah secara signifikan, namun lama kelamaan kulit menjadi lebih kencang dan tampak lebih muda.

“Efek pengencangan soft wave ini sebenarnya bisa bertahan hingga 12 bulan dan perlu diulang. Tapi karena relatif aman, setelah 6 bulan tidak ada masalah jika ingin mengulanginya,” kata Dr. Beatrix.

Baca juga: Keuntungan perawatan kulit dengan laser

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top