Anies, PDI-P, dan PKS Disebut Perpaduan “Powerful” pada Pilkada Jakarta

Jakarta, virprom.com – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mencalonkan Anie Baswedan sebagai pemimpin daerah (Pilkada) Jakarta pada pemilu tersebut. Ini akan luar biasa. Jika itu benar-benar terjadi

Anehnya, menurut Dedi, Kemitraan Anies memimpin PDI-P akan menjadi kekuatan yang ditakuti rival-rivalnya di masa depan. Pasalnya, PDI-P punya banyak nama potensial untuk mendampingi Anie di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mencontohkan Tri Rismaharini, Menteri Sosial yang cukup terkenal di masyarakat. Lalu ada Reformasi Administrasi dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Annas dan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Tokoh lokal yang sangat mudah untuk dibangun. Azwar Anas sudah mengenal karyanya ‘Susi Pudjiastuti 2’ atas prestasinya di banyuwangi, Hendrar Prihadi, hingga menunjukkan prestasinya di semarang, Risma, jadi ini adalah perpaduan yang sangat kuat dan kuat. akan membuat saingan Anies khawatir,” kata virprom.com pada 18 Juni 2024, kata Dedi dalam Obrolan Ruang Berita.

Baca: Anie dan PDI-P Punya Kepentingan Sama di Pilkada Jakarta; Apakah mungkin untuk bertemu?

Ia kemudian menyinggung ketegangan antara PDI-P dan Anie pasca Pilkada Jakarta 2017 yang menurutnya tidak akan banyak berdampak pada dukungan terhadap partai berlambang hidung putih dan kepala banteng itu.

Sebab, kata Dedi, PDI-P dan simpatisannya mempunyai karakter yang pantang menyerah untuk mencontoh pemimpinnya, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI-P.

“Jadi apapun yang mereka tuduhkan akan berada di bawah kendali Megawati di bawah kendali tokoh-tokoh populer di daerahnya. “Dia menjatuhkan Annie dengan keras,” katanya.

Belakangan terungkap, kerja sama Anie dan PDI-P bisa melibatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan demikian, Anie menjadi nama yang dimiliki PKS.

Kerja sama ketiganya disebut kuat di Jakarta. Pasalnya, perolehan suara kedua partai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Jakarta sangat tinggi.

Dedi juga mengungkapkan, PDI-P dan PKS kerap bersinergi dalam menunjuk kepala daerah. Hasilnya bagus. Salah satunya berhasil ketika Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Wali Kota Solo.

“nyatanya, Saya kira di banyak daerah, PDI-P dan PKS sudah banyak beraliansi,” Anie kemudian mengusulkan agar PKS atau atas nama PKS bertanggung jawab karena jumlah kursi di parlemen sangat tinggi. Dia mengatakan ini.

Baca: KIM Ketua Wakil Presiden PKS DKI; Anies: Penting sekali membicarakan status warga Jakarta.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan menunjukkan minatnya untuk mencalonkan Anie Baswedan di Pilkada Jakarta.

Diketahui, Anie termasuk dalam 10 nama yang diajukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P untuk mengikuti Pilkada DKI 2024.

Selain itu, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani sebelumnya juga sempat menyatakan ketertarikannya pada sosok Anie terkait Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Puan, partai harus jujur ​​melihat kondisi di lapangan dan mendengarkan pendapat masyarakat, khususnya terkait calon pemimpin di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top