HMD Fusion Diumumkan, Ponsel Modular dengan Punggung “Lepas Pasang”

virprom.com – HMD Global merilis smartphone baru bernama HMD Fusion di pasar Eropa pada Kamis (06/09/2024). HMD Fusion merupakan ponsel dengan konsep modular. Pengguna dapat menambahkan berbagai fitur dengan mengubah latar belakang.

Cover belakang HMD Fusion bisa dilepas dan dipasang untuk menambahkan fitur lain seperti wireless charger, cover tambahan, atau ring light yang disebut ring light untuk meningkatkan kualitas cahaya untuk fotografi dan live work di media sosial.

Penutup dipasang melalui pin pintar di bagian belakang perangkat. HMD juga akan menyediakan HMD Fusion Development Toolkit untuk umum. Dengan buku ini, pengguna dapat mencetak sampul depan atau sampul belakang dengan printer 3D.

HMD Fusion memiliki bodi plastik semi transparan yang memudahkan perbaikan, mirip dengan HMD Skyline.

Baca Juga: HMD Barbie, Ponsel Sekolah HP Flip Serba Hitam Diluncurkan

Dengan desain ini, pengguna dapat melepas baterai, layar, dan bagian penting lainnya dengan cepat dan mudah. HMD juga akan menawarkan aksesoris khusus yang dapat dibeli konsumen selama tujuh tahun ke depan.

HMD Fusion sendiri memiliki layar HD Plus IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan refresh rate baru 90Hz dan kamera selfie 50MP.

Di bagian belakang terdapat kamera utama 108 MP dan kamera sensor 2 MP. Kamera utama HMD Fusion dilengkapi dengan stabilisasi gambar EIS, mode malam dan pemrosesan gambar RAW serta AI HDR.

Pada sektor dapur pacunya, HMD Fusion ditenagai chip Snapdragon 4 Gen 2 dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Kapasitas memorinya bisa diperluas dengan kartu microSD.

Baca Juga: HMD Bikin Ponsel Mirip Nokia Lumia

HMD Fusion menjalankan Android 14. HMD menjanjikan pembaruan OS selama dua tahun dan pembaruan keamanan selama tiga tahun. Dari segi daya, HMD Fusion mengemas baterai 5.000mAh yang mendukung 33W.

HMD Fusion akan tersedia di pasar Eropa mulai akhir tahun ini dengan harga 249 euro atau sekitar Rp 4,2 jutaan. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top