Jokowi Resmikan Ruas Tol Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar dan 10 Jalan Daerah di Riau

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo pada Jumat (31/5/2024) meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Ruas Bangkinang-Pangkalan Ruas Bangkinang-XIII Koto Kampar di Wilayah Kampar, Provinsi Riau.

Selain itu, Jokowi juga mulai mereformasi dan membuat 10 pasal Peraturan Presiden Daerah (IJD) di Provinsi Riau.

Pagi ini, kata bismillahirrahmanirrahim, saya telah membuka ruas jalan Pekanbaru-Padang, ruas Bangkinang-Pangkalan, ruas Bangkinang-XIII Koto Kampar dan pelaksanaan IJD di Provinsi Riau, kata Jokowi di Kantor Presiden, Jumat. YouTube.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Resmikan Jalan Umum dan Prasarana Perairan di Riau

Jokowi mengatakan, Tol Bangkinang-Pangkalan ruas Bangkinang-XIII Koto Kampar sepanjang 24,7 km yang menelan biaya Rp 4,8 triliun ini dibangun pada 2019 dan akan selesai pada tahun ini.

Saat ini sedang dibangun 10 ruas jalan daerah sepanjang 63 kilometer senilai 368 miliar. anggaran Rp.

“(Ruas tol) ini merupakan pilar Tol Trans Sumatera yang kita harapkan setiap tahunnya bisa terkoneksi dengan Pekanbaru dan Kota Padang,” kata Jokowi.

Baca juga: Tol Bangkinang-Koto Kampar akan segera bersilangan

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini juga berpesan kepada pimpinan setempat untuk melanjutkan dan menghubungkan jalan yang sudah dibangun dengan pusat-pusat perekonomian.

“Terhubung dengan bidang-bidang produktif, baik pertanian, hortikultura, pariwisata, untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, pertumbuhan ekonomi regional, mobilitas orang dan barang, akan mempercepat proses untuk bersaing dengan negara lain.” dunia,” kata Jokowi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp .com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top