#AussieBanget Corner UNS Telah Dibuka, Kunjungi di Perpustakaan Utama Lantai 4

SURAKARTA, virprom.com – Kedutaan Besar Amerika di Indonesia dan Konsulat Jenderal Australia di Surabaya bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) mendirikan Perpustakaan UNS, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (ABC). 5/). 9/2024).

#AussieBanget Corner adalah ruang baca bertema Australia. Di sini pembaca dapat mengakses berbagai konten termasuk Program Beasiswa Australia Awards dan pembelajaran di “Negeri Kanguru”.

ABC merupakan bagian dari kampanye pendidikan bersama RI-Australia di universitas-universitas di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Connect, Program Kemitraan Indonesia-Australia, Jadikan Edukasi Perubahan Iklim

Peluncuran #AussieBaget Corner diadakan di UNS dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia.

Sebelumnya ruang baca ini dibuka di tempat lain. Saat ini terdapat 16 ABC di berbagai sekolah di Indonesia.

Steve Scott, Special Adviser Australia di Surabaya yang datang untuk meluncurkan ABC di UNS, merasa bangga bisa mempersembahkan #AussieBaget Corner di Universitas Sebelas Maret.

“Peluncuran #AussieBaget Corner hari ini mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk meningkatkan kesadaran dan kesadaran akan masalah diplomatik penting ini,” ujarnya.

“Jadi kami punya informasi menarik tentang Australia di pojok #AussieBaget. Kami terus menambah sumber daya, memperkenalkan buku-buku baru, topik-topik baru, kami punya informasi tentang beasiswa, peluang belajar di Australia,” imbuhnya saat peluncuran.

Selain itu, Scott berharap sudut #AussieBanget tidak hanya menjadi tempat membaca, tapi tempat berkumpul.

Scott menambahkan, “Anda tidak perlu membaca buku tentang Australia di pojok #AussieBaget.” Tempat ini gratis bagi wisatawan untuk membaca buku apa pun.

“Datang dan istirahatlah di sini,” katanya.

Baca Juga: Reading Camp di NTT untuk Tingkatkan Kemampuan Membaca Anak, Program Inovasi Kemitraan Indonesia-Australia

Sementara itu, Wakil Rektor UNS Profesor Irwan Trinugroho mengaku bangga mendapat kesempatan di kampusnya menjadi tuan rumah ABC.

“Pekerjaan ini memperkuat tujuan kami untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa kami dan memberi mereka berbagai kesempatan belajar, khususnya di Australia,” jelasnya.

Irwan mencontohkan, sekitar 40 dosen di UNS merupakan lulusan universitas Australia, khususnya yang bergelar PhD.

“Namun, ketertarikan UNS tidak berhenti sampai disitu saja. Kami berharap banyak mahasiswa atau staf yang melanjutkan studi di Australia, dan kami menyambut baik mahasiswa Australia untuk belajar belajar di UNS.”

#AussieBaget Corner terletak di Lantai 4 Perpustakaan UNS, Jl Ir Sutami no 36, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Program Kesiapsiagaan, Kolaborasi Pemerintah Indonesia-Australia untuk Mitigasi Bencana di NTT Simak baik-baik berita dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top