Hasil MotoGP San Marino 2024: Marc Marquez Menang “Back to Back”

virprom.com – Hasil MotoGP San Marino 2024 mengungkap nama Marc Marquez sebagai pemenangnya. Marquez menjadikannya kemenangan comeback setelah kemenangan pekan lalu di MotoGP Aragon.

Sirkuit Misano menjadi saksi kesuksesan Marc Marquez (Gresini Racing) di MotoGP San Marino 2024, Minggu (8/9/2024).

Marquez finis di depan pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin Menang, Marquez ke-5

Start dari posisi pertama, Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) mampu memimpin saat balapan dimulai.

Ia dibayangi oleh rival utamanya George Martin (Pramac Racing) dalam perebutan gelar juara dunia yang start dari posisi keempat.

Hujan di sirkuit Misano memaksa George Martin beraksi. Pada lap ketujuh, pembalap asal Spanyol itu memutuskan masuk pit untuk mengganti ban.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia melanjutkan balapan dengan konfigurasi bannya. Alhasil, posisi George Martin turun ke peringkat 15.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2024: Balapan Sempurna Marc Marquez, Penantian 1.043 Hari Berakhir

Bagnaia didampingi Brad Binder (Red Bull KTM) dan Marc Marquez (Gresini Racing), yang memenangi seri MotoGP pekan lalu di Aragon.

Pada lap kesembilan, Marquez melesat dan merebut status pemimpin balapan dari Bagnaia.

Ia menyalip Binder di tikungan 14 dan digantikan oleh Bagnaya saat melewati tikungan 15.

Saat balapan memasuki lap ke-20, Marquez masih memimpin balapan dan diungguli Bagnaia. Tiga pebalap teratas saat itu adalah Marquez, Bagnaia, dan Enea Bastianini (Tim Ducati Lenovo).

Sementara itu, pertaruhan George Martin untuk mengganti ban untuk pertama kalinya tidak berjalan mulus.

Pada akhirnya, ia harus kembali mengeringkan ban setelah hujan reda di sirkuit Misano. George Martin pun kesulitan untuk keluar dari posisi ke-15.

Marquez melanjutkan langkah cepatnya dan tetap bertahan di posisi pertama hingga dua putaran terakhir MotoGP San Marino 2024.

Ia menciptakan selisih 2,832 detik dengan Bagnaya yang terdegradasi dari posisi kedua. Pada akhirnya, Marquez menjadi pemenang MotoGP San Marino 2024.

Artinya, dalam kurun waktu tujuh hari, Marquez memenangi dua balapan MotoGP. Seperti diketahui, pekan lalu ia berhasil meraih posisi pertama di MotoGP Aragon 2024.

Ini kali pertama dalam 3 tahun Marquez bisa kembali mengoleksi kemenangan. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top