Video: Hands-on JBL Authentic 200, Speaker Pintar Berdesain Retro

virprom.com – Produsen perlengkapan audio JBL memiliki jajaran speaker pintar bernama Authentic yang terdiri dari tiga model: Authentic 500, Authentic 300, dan Authentic 200.

Ketiga produk tersebut menampilkan desain retro senada yang terinspirasi dari speaker seri JBL L100 tahun 1970-an. Authentic 200 merupakan model “terbaru” dan juga memiliki ukuran fisik terkecil.

Baca Juga: JBL Luncurkan Tour Pro 3, TWS Dengan Charging Case Layar Sentuh

Namun pengalaman KompasTekno menunjukkan JBL Authentic 200 mampu menghasilkan audio berkualitas tinggi. Speaker ini juga memiliki banyak fitur modern yang menambah kegunaannya. Desain retro dengan berbagai tombol

Seluruh bodi JBL Authentic 200 dibalut bahan mirip kulit berwarna hitam. Bingkai logam aluminium yang mengelilingi kisi-kisi speaker menambahkan sentuhan emas.

Bagian styrofoam gridnya terlihat unik, dengan pola kisi-kisi kecil menyerupai coklat batangan atau kue wafel. JBL menyebutnya Quadrex Grille.

Bagian atas speaker terdapat deretan tombol yang menambah nuansa retro. Salah satu tombolnya berfungsi sebagai pengatur volume dan pemutaran musik.

Berbeda dengan saudaranya JBL Authentic 300, Authentic 200 tidak memiliki baterai terintegrasi, sehingga harus dicolokkan ke stopkontak menggunakan kabel daya yang disertakan agar dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Coba Frame JBL Soundgear, Kacamata Audio Ringan dan Nyaman

Untuk melindungi privasi pengguna, JBL juga menyediakan tombol khusus untuk menghidupkan dan mematikan mikrofon internal unit speaker. Fitur modern, bass bertenaga

Meski terkesan lawas untuk menjadi produk baru, namun JBL Authentic 200 sudah pasti dibekali dengan fitur-fitur kekinian, antara lain konektivitas jaringan melalui kabel Ethernet atau WiFi.

Untuk konektivitas WiFi, pengguna dapat menggunakan aplikasi pendamping JBL One yang dapat diunduh dari toko aplikasi Android dan iOS. Aplikasi ini akan menampilkan panduan koneksi speaker dan WiFi.

Setelah terhubung ke WiFi, JBL Authentic 200 dapat dideteksi dan dikontrol menggunakan software Google Assistant atau Amazon Alexa.

Perangkat ini juga dapat bertindak sebagai speaker Bluetooth dengan memasangkannya dengan perangkat Anda. Pilihan input audio lainnya adalah melalui jack audio 3,5 mm yang memiliki konektor di bagian belakang speaker.

JBL Authentic 200 memiliki dua tweeter 2,5 inci, woofer 5 inci, dan radiator pasif 6 inci. KompasTekno sempat menguji kemampuan mereka dengan memainkan beberapa lagu.

Keluaran suara JBL Authentic 200 terdengar cukup istimewa. Salah satu aspek yang menonjol adalah bassnya yang dalam, bulat, dan bertenaga. Frekuensi menengah dan tinggi juga direproduksi dengan jelas.

Selengkapnya simak video review KompasTekno mengenai smart speaker JBL Authentic 200 pada link di bawah ini. Dengarkan berita terkini dan penawaran terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top