Endrick Ukir Rekor di Madrid, Usai Laga Latihan Sprint 15 Menit

virprom.com – Endric Madrid menjadi pemain asing termuda yang menjuarai LaLiga. Usai mencetak rekor, Endrik berlari selama 15 menit di Santiago Bernabeu.

LaLiga pekan kedua 2024-2025 antara Real Madrid kontra Real Valladolid di Santiago Bernabeu dipastikan lewat gol Endric, Minggu (25/8/2024).

Pemain muda Brasil bernama lengkap Endric Felipe Moreira de Sousa itu mencetak kemenangan Madrid atas Valladolid (3:0) pada menit ke-90+6.

Federico Valverde (50′) dan Brahim Diaz (88′) mencetak dua gol lagi untuk tim Los Blancos.

“Impian ini menjadi kenyataan. Saya bermain di Bernabeu bersama timnas Brasil, saya berhasil mencetak gol, tapi itu tidak dengan seragam Real Madrid.”

“Ini pertama kalinya saya di Madrid dan juga pertama kali saya di LaLiga. Tidak ada kata-kata, saya bisa bersyukur kepada Tuhan atas semua yang terjadi pada saya,” kata Relevo, Endrik yang baru berusia 18 tahun.

Baca juga: Real Madrid 3-0 Valladolid: Mbappe Mati, Los Blancos Masih Jadi Pesta Incaran.

Endrik masuk lapangan pada menit ke-86 pertandingan antara Madrid dan Valladolid. Ia menggantikan Kylian Mbappe yang harus mengakhiri debutnya di Santiago Bernabeu tanpa gol.

Baru 10 menit berada di lapangan, Endrik langsung menyumbang gol Los Blancos melalui tendangan kaki kanannya ke arah gawang Valladolid.

“(Endric) mempunyai potensi besar dan dengan gol-golnya dia menunjukkan karakternya,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti kepada AFP.

“Dia adalah gelandang yang bermain di kotak penalti, dia berbahaya di ruang sempit,” tambah pelatih asal Italia itu.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Madrid Kalahkan Valladolid, Atletico Kalahkan Girona

Dalam usia 18 tahun 35 hari, Endrik menjadi pemain asing termuda Real Madrid yang mencetak gol di LaLiga, kompetisi tertinggi Liga Spanyol.

Usai mencetak rekor, Endrik menunjukkan kemauan kuatnya. Usai laga Real Madrid kontra Real Valladolid, mantan pemain Palmeiras itu bertahan di Santiago Bernabeu.

Ia melakukan latihan sprint tambahan selama kurang lebih 15 menit di bawah pengawasan pelatih fisik Real Madrid Antonio Pintus.

“Saya akan terus bekerja dan menunggu waktu saya, waktu yang Tuhan berikan. Saya sangat percaya pada pelatih dan saya akan selalu menunggu ketika dia merasa ini adalah waktu saya,” kata Endric di Real Madrid TV. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top