Edit Foto di Feed Instagram Kini Lebih Mudah, Tak Perlu Aplikasi Ketiga

virprom.com – Minggu ini Instagram memperkenalkan beberapa fitur baru yang dapat meningkatkan interaksi (partisipasi) antar pengguna di platformnya. 

Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan Anda menambahkan teks dan stiker berbentuk gambar pada postingan feed Instagram.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk mengunggah Instagram Stories dan Reels. Sedangkan untuk mengedit foto di feed, biasanya pengguna mengaturnya secara terpisah di aplikasi pihak ketiga.

Dengan fitur baru ini, proses pengeditan foto di Feed Instagram menjadi lebih mudah tanpa perlu pengeditan terpisah di aplikasi pihak ketiga.

Menurut pihak Instagram, fitur ini hadir untuk meningkatkan kemampuan pengguna dalam berkreasi dalam unggahan Feed Instagramnya.

“Fitur ini dapat menunjang konten feed Instagram pengguna, memiliki story serta lebih interaktif dan menghibur,” demikian keterangan Instagram di blog resminya. 

Baca Juga: Instagram Luncurkan Fitur Lagu di Media Sosial Lama yang Profilnya Mirip MySpace

Untuk menambahkan teks, pengguna dapat mengklik tombol “Teks” saat memilih foto yang ingin diunggah ke feed Instagram. Di sini, pengguna juga dapat mengubah gaya penulisan (font) dari teks yang ditulisnya.

Kemudian untuk menambahkan stiker atau gambar, pengguna mengklik ikon “Galeri” di kanan atas tampilan edit foto sambil mengunggah postingan Feed Instagram.

Nantinya, Anda bisa mengklik stiker berbentuk foto tersebut untuk mengubah bentuk bingkainya. Bentuk yang tersedia meliputi lingkaran, kotak, hati, dan bintang.

Masih terkait feed Instagram, pengunggah ini mendukung postingan banyak gambar (carousel) dengan maksimal 20 foto. Sebelumnya, foto yang boleh diunggah dalam satu postingan Feed Instagram dibatasi sebanyak 10 foto. 

Baca Juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah 20 Rangkuman Foto/Video

Selain feed Instagram, postingan Instagram Stories dan Reels juga mendapat fitur baru. Kini, pengguna akan bisa memilih font atau font yang lebih bervariasi dan berwarna ketika mencoba mengunggah kedua jenis unggahan tersebut. 

Kemudian, pengguna dapat menambahkan animasi dan efek visual lainnya pada teks yang dibuatnya. Dengan begitu, unggahan Instagram Stories dan Reels akan lebih interaktif dan menarik untuk ditonton. 

Instagram tidak mengungkap kapan pengguna bisa mencoba fitur ini. Pantauan KompasTekno pada aplikasi Instagram Android versi 347.0.0.0.76 pada Rabu (28/8/2024), sepertinya fitur-fitur di atas belum bisa kami uji di Indonesia. 

Biasanya, fitur-fitur baru Instagram tidak bisa langsung dicoba karena akan didistribusikan secara bertahap ke aplikasi versi Android dan iOS dalam beberapa hari mendatang. Mari kita tunggu. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top