Pedrosa Ungkap Rahasia, Nyaris Gantikan Lorenzo di Yamaha

JAKARTA, virprom.com – Kisah para pebalap MotoGP selalu menarik untuk disimak. Terutama kisah pembalap papan atas seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui, baru-baru ini Pedrosa dan Lorenzo seharusnya bertanding tinju, namun kemudian jadwalnya diundur. Menariknya, rahasia yang sebelumnya disimpan Pedrosa terungkap.

Baca Juga: Kejadian Unik, Pemilik Hyundai Creta Diajak Minum Kopi Lewat Fitur Ini

Pedrosa yang saat itu berseragam Repsol Honda mengungkapkan dirinya hampir menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha untuk musim 2017, setelah X-Fuera memutuskan hengkang dari Yamaha dan beralih ke Ducati.

“Saya hampir menandatangani kontrak dengan Yamaha pada 2017. Saat Anda (Lorenzo) meninggalkan Yamaha dan pergi ke Ducati,” kata Pedrosa seperti dikutip Crash, Minggu (23/6/2024).

Sejarah menunjukkan, seperti diketahui, Pedrosa tidak pindah ke Yamaha dan pensiun ke Honda.

Posisi Lorenzo kemudian digantikan oleh Maverick Vinales yang saat itu pindah dari Suzuki Ecstar dan meraih posisi keempat klasemen akhir musim 2016.

“Ada upaya untuk memilih Maverick Vinales atau saya,” kata Pedrosa yang saat ini menjadi test rider KTM.

Baca juga: Ban Mobil Terkena Ranjau Paku, Jangan Dipaksa Mengemudinya

“Karena saya saingan Anda, saya selalu ingin mengendarai motor Anda karena kualitasnya, saya ingin melihat diri saya mengendarainya. Saat itu adalah waktu yang paling dekat dengan saya,” ujarnya.

Sedikit kilas balik, Lorenzo pindah ke Ducati setelah tiga kali meraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha. Pada musim 2016, ia menduduki peringkat ketiga klasemen pembalap.

Meski tak disebutkan salah satu alasan Lorenzo pindah adalah perseteruannya dengan Valentino Rossi. Puncaknya adalah musim 2015 dimana ia berhasil meraih gelar juara dunia karena “dibantu” oleh Marc Marquez. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top