Benarkah Akselerasi Nissan Serena Lawas Lemot?

SLEMAN, virprom.com – Nissan Serena tipe C24 bekas banyak dicari pelanggan. Harganya cukup terjangkau, berdasarkan pantauan virprom.com, Rabu (31/7/2024) MPV pintu geser tahun 2004 ini dijual mulai dari Rp 52 jutaan.

Sayangnya, sebagian orang merasa akselerasi mobil ini lambat mengingat bodinya yang besar. Lalu apakah anggapan ini benar?

Baca Juga: Benarkah Nissan Serena Bekas Mahal Perawatannya?

Hardi Wibowo, pemilik Aha Motor Yogyakarta, mengatakan tipe Serena C24 ditenagai mesin 2.000 cc dan transmisi otomatis AT konvensional.

Kapasitas mesinnya lumayan besar, tenaga dan akselerasinya juga harus bagus, apalagi tipe transmisinya AT konvensional. Kalau ada Serena yang tarikannya pelan-pelan, ada yang tidak beres, kata Hardi kepada Kompas com. , Rabu (31/7/2024).

Hardi mengatakan, C24 Serena yang dirawat dengan baik ini memiliki akselerasi yang responsif berdasarkan beberapa unit yang diujinya.

Baca Juga: Baru Meluncur, Serena e-Power Dipesan 728 SPK di GIIAS 2024

“Ada Serena yang lemot, tapi pasti ada kendala, seperti transmisi mulai selip, kondisi mesin kurang bagus dan sejenisnya, sebaiknya dicek untuk diperbaiki,” kata Hardi. . .

Hardy mengatakan Serena tampak lamban, yang mungkin juga disebabkan oleh kegagalan fungsi. Terkadang saat sedang terburu-buru, pengemudi tidak berani menginjak pedal gas.

“Sebenarnya dengan melakukan benturan, sistem kemudi akan merespon dengan memperlambat sehingga akselerasi menjadi lebih agresif,” kata Hardi.

Jadi anggapan Serena tipe C24 lemot tidak sepenuhnya benar asalkan kondisi unitnya bagus. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top