Motorola Edge 50 Neo Resmi, Ponsel Tipis yang Tahan Banting

virprom.com – Motorola diam-diam memperkenalkan ponsel baru dari keluarga Motorola Edge 50 Series, Motorola Edge 50 Neo. Ponsel ini diluncurkan di pasar Inggris, Rabu (28/8/2024).

Motorola Edge 50 Neo merupakan penerus Edge 50, Edge 50 Ultra, Edge 50 Pro, dan Edge 50 Fusion yang sebelumnya dirilis di beberapa negara. 

Motorola Edge 50 Neo dikatakan sebagai ponsel tipis dan ringan, dengan ukuran 8,1 mm dan bobot “wajar” 179 gram. Amerika Serikat, SGS.

Dengan standar militer AS tersebut, ponsel dikatakan mampu bertahan dalam kondisi suhu tinggi atau rendah, serta tahan terhadap berbagai jenis tekanan, guncangan, getaran, kebisingan, debu, dan kerusakan.

Untuk perlindungan menyeluruh, Motorola Edge 50 Neo memiliki sertifikasi air dan debu dengan rating IP68. Artinya, ponsel ini aman dari cipratan berbagai jenis air dan dapat digunakan saat cuaca hujan.

Baca Juga: Smartphone Coolpad Grand View 50 Lite Diumumkan, Harga Rp 1 Jutaan

Dari segi desain, ponsel ini mengusung layar P-OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1,5K (2.670 x 1.220 piksel), refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 3.000 nits.

Layarnya memiliki sidik jari dan dilindungi Gorilla Glass 3 dari Corning. 

Dari segi fotografi, terdapat tiga kamera belakang Motorola Edge 50 Neo yang masing-masing beresolusi 50 MP (OIS), 13 MP (ultrawide), dan 10 MP (telephoto, 3x optical zoom). Di bagian depannya terdapat kamera selfie beresolusi 32 MP. 

Beralih ke performa, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Dimensity 7300 yang ditandemkan dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan 512 GB.

Baterai ponsel ini berkapasitas 4.310 mAh dan mendukung pengisian cepat dengan kabel berkekuatan 68 Watt dan Lightning berkekuatan 15 Watt. 

Fitur pendukung ponsel ini adalah dukungan dual SIM 5G, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, NFC, konektor USB-C, dan sistem (OS) Android 14 yang dipoles dengan antarmuka Hello UI (UI).

Baca Juga: Geekbench untuk mengukur kinerja AI di smartphone dan laptop

Di pasar Inggris, Motorola Edge 50 Neo tersedia dalam berbagai warna dengan ketentuan warna standar Pantone, seperti Poinciana, Latte, Grisaille, dan Nautical Blue, seperti dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (29/8/2024). 

Ponsel ini dijual dengan harga 450 poundsterling sekitar 9,1 jutaan. Saat ini belum ada informasi apakah aplikasi ini akan dirilis di luar Inggris. Ponsel Motorola tidak dijual di Indonesia.  Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top