Jokowi Melayat dan Shalatkan Jenazah Almarhumah Istri Habib Luthfi

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi rumah duka Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya yang merupakan istri pendakwah sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. , Rabu (29/5/2024).

Seperti dilansir siaran pers Kantor Presiden, Kepala Negara tiba di rumah duka pada pukul 11.05 WIB. Ia langsung disambut oleh putra pertama Habib Luthfi bin Yahya, Habib Baha’udin Al-Alawi bin Yahya.

Presiden juga sempat berbincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.

Baca juga: Jokowi dan Menteri Basuki Berkabung atas Istri Habib Luthfi di Pekalongan

Setelah itu, ketua dan rombongan imam mengikuti salat jenazah berjamaah.

Diketahui, mendiang Syarifah Salma meninggal dunia dalam usia 66 tahun di RSUD Budi Rahayu Kota Pekalongan, sekitar pukul 21.55 WIB, Selasa (28/5/2024).

Almarhum istri Habib Luthfi mendampingi suaminya saat berdakwah dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

Baca juga: Kriteria Habib Luthfi Calon Pemimpin, Apa Saja?

Rencananya jenazah Syarifah Salma akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kompleks Maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan pada Rabu pukul 14.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden dalam haji tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

  Dengarkan berita terpopuler dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran media favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top