Tren Modifikasi Warna Motor 2024, Ambil Inspirasi dari Mobil

Jakarta, virprom.com. Salah satu perbaikan sepeda motor yang bisa dilakukan dan mendapatkan hasil yang sangat baik adalah dengan mengecat bodi lama dengan warna baru.

Pengecatan bodi sepeda motor dilakukan secara khusus atas permintaan pemiliknya, dan hal seperti ini jarang terlihat di jalan. Tren warna saat ini dan masa lalu telah berubah seiring berjalannya waktu.

Junistian Farhan, pemilik bengkel Paint and Carbon Square di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan ketika sebagian besar pemilik sepeda motor ingin berganti warna, mereka memilih warna elegan yang biasanya gelap dan kalem.

Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Honda Estilo ala Hot Wheels

“Sebelumnya kita melihat tanda kuning dan oranye di mana-mana, sekarang masih ada. Tapi kalau membaca tren, perubahan warnanya tidak jauh dari warna lembut dan elegan,” kata Yunis kepada virprom.com, Rabu (31/7/2024).

Selain itu, sebagian besar pilihan warna disalin dari warna mobil. Misalnya Irish Green, British Racing Green, Austin Yellow, Laguna Seca Blue, sebagian besar hanya digunakan pada kendaraan roda empat.

“Sekarang hampir 100 persen berkunjung ke sana. Banyak konsumen yang datang ke sini untuk meminta saran (soal warna mobil),” kata Younis.

Baca selengkapnya: Subaru WRX mengikuti Toyota dalam penggunaan bahan bakar sintetis untuk balap

Selain warna bodi, peleknya juga banyak yang berwarna abu-abu Gun Metal. Padahal, dulu warna-warna cerah seperti putih, kuning, dan warna solid lainnya lebih disukai.

“Dulu warna Gun Metal tidak banyak, tapi sekarang ada di mana-mana. Atau bukan emas, emas, tembaga, meski pabrikan sudah mengadopsi (standarnya),” kata Younis. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top