Avatar AI Buatan Samsung Galaxy Z Flip 6 Bisa Dimanfaatkan Industri Kreatif

LAMPUNG, virprom.com – Portrait Studio merupakan fitur AI eksklusif untuk smartphone Samsung, Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6.

Dengan fitur ini, pengguna duo ponsel lipat terbaru ini bisa mengubah foto asli menjadi avatar AI berbagai karakter menarik. Mulai dari tokoh kartun, komik, sketsa hingga tokoh yang bentuknya seperti lukisan cat air.

Avatar AI yang dibuat oleh Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 ini biasanya digunakan sebagai gambar profil di media sosial atau dibagikan kepada teman dekat. Namun AI generator ini bisa digunakan oleh industri kreatif foto.

Baca juga: 17 Fitur AI Eksklusif, Hanya Tersedia di Samsung Z Fold 6 dan Z Flip 6

Menurut Ilham Indrawan, Senior Manager MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, fitur Portrait Studio tidak hanya menjadi fitur menarik untuk hiburan, namun bisa dimanfaatkan oleh industri kreatif.

“Portrait Studio bukan hanya untuk hiburan saja, tapi mungkin ada industri kreatif yang ingin membuat hal seperti itu, misalnya membuat kartu artis K-pop atau kartu foto,” menginspirasi acara “Unfold Your Story with Galaxy AI Trip”. di Lampung, Rabu (21/8/2024).

Apalagi, foto hasil olahan AI ini juga bisa menjadi pengganti bagi pengguna yang kurang percaya diri menunjukkan wajah aslinya atau tidak ingin terlihat narsis.

Studio potret bisa menjadi solusinya. Wajahnya masih seperti aslinya, tapi dengan cara yang berbeda, kata Ilham.

Tampil gambar dari Samsung Portrait Studio kepada berbagai awak media dan reviewer gadget. Samsung memberikan kejutan kepada para eksekutif media dan reviewer gadget yang ikut serta dalam lampooning trip tersebut, berupa tas yang dihiasi wajah masing-masing karakter.

Foto telah diedit dengan fitur Portrait Studio agar menjadi unik. Meski foto hasil editan AI, namun hasil printnya terlihat tajam di tas jinjing berbahan kanvas.

Baca juga: Bikin Avatar AI Cuma 10 Detik di Samsung Z Flip 6, Hasilnya Top dan Unik Cara Pakai Portrait Studio di Samsung Galaxy Z Flip 6

Fitur Portrait Studio sendiri belum dirilis secara eksklusif untuk ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6.

Untuk menggunakan fitur ini di Galaxy Z Flip 6, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Buka foto di galeri Klik ikon Star atau Galaxy AI Klik Portrait Studio Pilih opsi karakter: Komik, Kartun 3D, Cat Air atau Sketsa Klik Hasilkan

Tunggu beberapa detik hingga muncul keempat opsi avatar AI, selanjutnya Anda dapat menekan opsi Generate jika tidak ingin opsi “Save as copy” pada setiap gambar atau pilih ikon panah Avatar di galeri

Setiap pilihan karakter akan menciptakan empat avatar AI yang berbeda, sehingga pengguna bisa mendapatkan lebih banyak avatar dalam satu urutan. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top