Wacana Anies Dimajukan PDI-P pada Pilkada Jabar, Puan: Kita Lihat Nanti Sore

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Puan Maharan mengaku belum bisa berspekulasi dan menjawab isu PDI-P mendorong Anies Baswedan pada Pilkada Jawa Barat (Jabari) 2024.

Maklum, PDI-P belum mengumumkan calon pimpinan daerahnya pada Pilkada Jabar. Anis awalnya digadang-gadang menjadi calon PDI-P di Pilkada Jakarta, namun akhirnya batal karena mendukung Pramono Anang-Rano Karno.

Puan mengatakan, segala kemungkinan itu akan terjawab sore ini, ketika masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah berakhir.

Puan menjawab pertanyaan awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/8), “(soal Pilkada Jabar terkait Ani) kita lihat sampai siang hari ini, waktu pendaftarannya masih Ini sampai tengah hari.” , /2024).

Baca juga: Plot Twist PDI-P: Awalnya Dikabarkan Sebagai Anis Belakang, Akhirnya Terpilih Sebagai Pramono Anung

Sekadar informasi, PDI-P membeberkan beberapa nama yang bisa diwakili di Pilkada Jabar 2024, namun nama Anis Baswedan sama sekali tidak dicantumkan.

Di antara mereka yang masuk dalam bursa pencalonan Pilkada Jabar dari PDI Perjuangan adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono, mantan Bupati Purkarta Dedi Muliad, Presiden ketiga RI B.J. Termasuk. Putra Habib, Ilham Akbar. Habib dan Susi Pujiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Namun seiring berjalannya waktu, Dedi Muliad akhirnya diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jawa Barat.

Sementara Ilham Habibie bertemu dengan Ketua PKS Ahmed Syahu.

Ono Surono pun memastikan tidak akan ada “kotak kosong” atau satu calon pun di Pilkada Jabar 2024.

Baca juga: Harapan Anies Baswedan Pupus di Pilkada Jakarta…

Sebagai salah satu provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak, Jabar patut menjadi contoh yang baik dalam menyelenggarakan pesta demokrasi, ujarnya.

Ono mengatakan, Senin (19/8/2024), “Kami diperintahkan DPP, PDI Perjuangan harus tetap hidup di Jabar, memberikan demokrasi yang nyata kepada rakyat, jangan sampai ada kotak kosong yang dibutuhkan di Jabar.” , dikutip dari tribunjabar.id.

Ono mengatakan, PDI Perjuangan saat ini sedang mempersiapkan kekuatan untuk menantang Aliansi Indonesia Maju (KIM) dalam pemilihan kepala daerah di Jawa Barat. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top