Jokowi: Atlet Dapat Emas Banyak Bisa Tingkatkan Elektabilitas Gubernur

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo angkat bicara soal persiapan para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut Aceh yang akan digelar September mendatang.

Menurut Presiden, kepala daerah harus memperhatikan pembinaan atlet di daerahnya.

Ketua berseloroh, dengan memperhatikan persiapan PON, kepala daerah bisa mendapatkan manfaat dari peningkatan selektivitas.

“Apapun itu, kalau kita di sini Pak Gubernur ingin meningkatkan elektabilitasnya. Kalau ada atlet yang banyak meraih medali emas, bisa meningkatkan elektabilitasnya,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada 36 Pj Gubernur di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN), Selasa (13/8/2021). 2024), seperti diberitakan. Kompas TV disiarkan di YouTube.

Baca juga: Masih Kurang Tempat Tamu di PON XXI Aceh

Selain itu, kepala negara juga memberikan perhatian kepada kepala daerah selain Aceh dan Sumut.

Presiden Jokowi meminta kepala daerah masing-masing membantu transportasi dan makanan para atlet dalam rangka pelaksanaan PON XXI.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menegaskan, tidak boleh ada keluhan dari para atlet terkait kekurangan makanan selama PON.

“Kami membantu membiayai transportasi dari Sumut ke Aceh. Termasuk nutrisinya, biar bisa dilihat dengan baik, tidak perlu menunjukkan atlet tidak makan karena tidak punya budget. Masih ada keluhan seperti yang disampaikan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI), jelas Jokowi.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi PON XXI di Aceh.

Sementara terkait seksi PON Aceh-Sumut, Presiden Jokowi memastikan hampir seluruhnya siap.

Namun, dia mengingatkan kepala daerah untuk terus melatih atlet di daerahnya.

“Saya minta provinsi-provinsi lain yang terkait dengan KONI untuk menanyakan hal-hal yang tepat, berkoordinasi terlebih dahulu, terutama membantu pembinaan olahraga yang ada, masih ada yang mengeluh masih belum ada bantuan dari provinsi, kabupaten, kota,” tegas Jokowi.

PON XXI akan digelar pada 8-20 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Melansir Kompas.id, Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka PON XXI di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh pada 8 September 2024 dan ditutup pada 20 September di Stadion Utama GOR Sumut di Delhi Serdang. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top