6 Manfaat Greek Yoghurt dan Tips Mengonsumsinya

virprom.com – Manfaat kesehatan dan kelenturan yoghurt Yunani menjadikannya pilihan populer banyak orang.

Yoghurt yunani memiliki tekstur yang lebih kental dan rasa yang lebih tajam dibandingkan yogurt biasa.

Ini menyediakan sejumlah nutrisi penting, termasuk B12, kalsium dan vitamin A, dan lebih tinggi protein dan lebih rendah karbohidrat daripada protein.

Baca juga: Nilai Gizi Yogurt Yunani Jika Anda Mengonsumsi Yogurt

Menurut informasi kesehatan, yogurt Yunani merupakan sumber protein yang baik serta beberapa vitamin dan mineral.

Berikut rincian fakta nutrisi untuk porsi 7 ons (atau sekitar 700 gram) yogurt Yunani tanpa lemak, polos, tanpa pemanis: Kalori: 146 kkal Protein: 19,9 g Lemak: 3,8 g Karbohidrat: 7,8 g Gula: 7,1 g A : 180 mikrogram (mcg) atau 20% DV B12: 1,04 mcg atau 43% nilai harian (DV) Riboflavin (B2): 0,466 mg atau 36% DV Asam pantotenat (B5): 0,94 mg atau 19% DV Kalsium: 230 mg atau 18% DV Fosfor: 274 mg atau 22% DV Selenium: 24,8 mcg atau 45% DV Seng: 1,2 mg atau 11% DV

Baca juga: Adakah Efek Samping Makan Yoghurt? Manfaat kesehatan dari yogurt Yunani

Yoghurt Yunani mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan, seperti: Kesehatan tulang

Jumlah kalsium dan protein dalam yogurt Yunani membantu membangun dan memelihara tulang serta mengurangi risiko osteoporosis.

Menurut Verywell Health, sebuah penelitian menemukan peningkatan signifikan dalam pembentukan tulang pada peserta yang mengonsumsi yogurt Yunani tanpa lemak selama 12 minggu.

Studi lain menemukan bahwa wanita pascamenopause yang rutin mengonsumsi yogurt memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami patah tulang pinggul dibandingkan mereka yang mengonsumsi sedikit atau tanpa yogurt. Kesehatan usus

Probiotik di sebagian besar jenis yogurt Yunani mengandung bakteri “baik”, yang membantu menyeimbangkan mikrobioma usus dan mendorong pertumbuhan bakteri sehat di area tersebut.

Mikrobioma usus yang seimbang mendukung berbagai fungsi tubuh, termasuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan, dan penyerapan nutrisi.

Baca juga: Apa Bedanya Greek Yogurt dan Regular Yoghurt? Kesehatan jantung

Studi lain menemukan bahwa yogurt dengan probiotik, seperti yogurt Yunani, dapat membantu menurunkan kadar low-density lipoprotein (LDL) atau “kolesterol jahat” pada penderita diabetes tipe 2.

Hal ini menunjukkan bahwa yogurt seperti yogurt Yunani dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Mendukung pertumbuhan otot

Sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi yogurt Yunani lebih sehat daripada pilihan berbasis karbohidrat. Peserta dalam program pelatihan ketahanan menunjukkan peningkatan ketebalan otot serta peningkatan kekuatan dan komposisi tubuh setelah konsumsi yogurt Yunani secara teratur. Pengendalian berat badan

Kandungan protein yang tinggi pada yogurt Yunani membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu menjaga berat badan yang sehat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi satu porsi yogurt Yunani dapat membantu menekan nafsu makan lebih dari yogurt susu rendah lemak dan rendah lemak. Kontrol gula darah

Sebuah penelitian yang melibatkan partisipan penderita diabetes tipe 2 menemukan bahwa mengonsumsi 200 gram yogurt yang mengandung probiotik Lactobacillus acidophilus dan Bifidobacteriumlactis selama 12 minggu menurunkan hemoglobin A1c (HbA1c), penanda bagaimana tubuh mengatur glukosa (darah).

Baca juga: Apa Bedanya Greek Yogurt dan Regular Yoghurt? Tips makan yogurt Yunani yang lebih baik

Jika rasa tajam dari yogurt Yunani polos menghalangi Anda untuk mencobanya, ada beberapa cara untuk memasukkan bahan ini ke dalam makanan Anda dengan cara yang lebih nikmat. Para ahli merekomendasikan: Gunakan yogurt Yunani sebagai bahan dasar daripada saus buah atau sayuran. Tambahkan secangkir yogurt Yunani ke granola, beri, dan kacang-kacangan untuk sarapan yang lezat. Campurkan yogurt Yunani menjadi smoothie dengan buah beri segar, kayu manis, dan ekstrak vanila sesuai selera. Bekukan yogurt Yunani pada tongkat, yang mencampurkan yogurt beku dengan bahan-bahan seperti pisang atau beri. Tambahkan yogurt Yunani ke dalam campuran pancake untuk tekstur lembut dan lezat.

Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top