Alasan Nova Arianto Terlihat Emosional meski Indonesia Sukses Kalahkan India

virprom.com – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Nova Arianto haru saat timnya berhasil mengalahkan India dengan skor 3-1 dalam laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (25/25). /). 8/2024) pada malam hari.

Ia mengaku terharu karena melihat komunikasi antar pemain tidak berjalan baik, dan seharusnya tidak demikian. 

Pasalnya, pada laga kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang selanjutnya akan dihadapi timnas U-17 Indonesia, level lawan timnas bisa dibilang bagus. 

Nova berkata: “Itu salah satu catatan kami selama pertandingan itu. Ada beberapa kejadian di babak pertama dimana para pemain tidak berkomunikasi dengan baik karena kita harus tahu bahwa level permainannya mirip dengan kualifikasi Piala Asia. “Arianato

Baca Juga: Hasil U17 india Vs India 3-1, Latihan Standar Garuda Asia

“Secara level permainan, lawan kami juga berada di atas kami. Kalau kita melakukan kesalahan sendiri karena miskomunikasi, akan berbahaya karena akan menjadi kebiasaan yang buruk,” ujarnya.

“Jadi kami berharap tidak ada hal buruk setelah lolos ke Piala Asia,” ujarnya.

Laga uji coba internasional melawan tim India U-17 ini sebenarnya merupakan persiapan Muhammad Zahabi Gholi dkk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang digelar pada 19-27 Oktober 2024.

Indonesia tergabung di Grup G yang berisi juara Piala AFF U16 2024 Australia, Kepulauan Mariana Utara, dan tuan rumah Kuwait.

Baca juga: Kemenangan Nova Arianto atas India Soroti Arogansi Para Pemainnya

Usai laga uji coba internasional ini, Nova Arianto akan meningkatkan kemampuannya sebagai persiapan untuk menaikkan level permainannya sebelum laga uji coba berikutnya. 

Untuk itu, ia ingin tim Indonesia U-17 bisa melaju ke pertandingan ketat, sesuatu yang belum kita lihat di laga uji coba melawan India.

“Sebenarnya dalam tes ini saya ingin melihat bagaimana kami berubah saat saya mendapatkan bola. Itu benar dalam permainan dan saya ingin bisa bergerak maju ketika saya mendapatkan bola,” ujar pelatih yang juga seorang legenda. Timnas Indonesia.

“Situasinya sudah banyak kehilangan bola dan ini menjadi perhatian kita yang bisa ditingkatkan agar kedepannya tim ini bisa bagus lagi,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan liputan pemilu langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top