Spesifikasi Chery iCAR yang Diduga Bakal Meluncur di GIIAS 2024

JAKARTA, virprom.com – PT Chery Sales Indonesia (CSI) dikabarkan akan memperkenalkan produk barunya di Indonesia, tepatnya di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024. 18-28 Juli

Salah satu salesman Chery mengisyaratkan pabrikan asal China tersebut akan memboyong mobil listrik iCAR. FYI, iCAR sendiri merupakan anak perusahaan Chery yang khusus dibuat untuk mobil listrik.

“Chery akan mendatangkan Tiggo 9 dan Jaecoo ke GIIAS, namun akan berganti nama menjadi iCAR,” kata salah satu dealer Chery.

Baca Juga: Bocoran Bus Baru PO Mahardika GIIAS 2024 Model Double Decker

Rifki Setyavan, Kepala Divisi Merek CSI, tak membantah ucapan dealer Chery tersebut. Namun pihak masih enggan membeberkan model apa saja yang bakal diboyong ke lantai pameran GIIAS 2024.

“Memang kami berencana menghadirkan seluruh versi produk terbaik Chery, termasuk yang ditransfer melalui penjualan. Lebih tepatnya akan diupdate lagi, kata Rifki saat dikonfirmasi virprom.com, Senin (7/7/2024).

Kemungkinan mobil yang dikirimkan adalah iCAR 03 karena sebelumnya mobil ini sudah diperkenalkan secara global.

Dikutip dari cnevpost, Senin (07-08-2024) iCAR 03 berukuran panjang 4.406 mm, lebar 1.910 mm, dan tinggi 1.715 mm dengan wheelbase 2.715 mm. Sebagai perbandingan, mobil ini lebih panjang 226 mm dibandingkan Hyundai Kona.

Penampilan iCAR 03 memiliki tampilan futuristik dengan sudut tajam dan gril horizontal. LED yang disusun secara vertikal digunakan dalam bidang pencahayaan.

Sedangkan pada bagian samping terlihat kotak pada velg berukuran 18 inci atau 19 inci yang membuat tampilan mobil ini semakin tajam.

Pada bagian akhir tampak seperti Land Rover Defender dengan desain kotak dan lampu rem vertikal.

Masuk ke dalam kabin, interior iCAR 03 menampilkan desain sporty namun tetap mewah. Mobil ini dibekali sistem infotainment yang cukup besar beserta layar MID yang juga digital. SUV listrik ini juga memiliki atap yang besar.

Sedangkan untuk mesinnya, iCar 03 dibekali baterai LFP CATL yang mampu menempuh jarak hingga 500 km. iCAR 03 versi penggerak roda belakang motor tunggal memiliki tenaga maksimum 135 kW (181 hp) dan torsi maksimum 184 Nm.

Baca juga: KIA membuka reservasi Carnival Hybrid, biaya reservasi Rp 10 juta

Sedangkan dua motor penggerak empat rodanya menghasilkan tenaga gabungan sebesar 205 kW (274 hp) dan torsi puncak 279 Nm, serta mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 6,5 detik. Sedangkan kemampuan akselerasinya mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 6,5 detik.

ICAR 03 juga dilaporkan memiliki 20 sensor pintar untuk Advanced Driver Assistance System (ADAS) level L2+. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top