Resmikan Hotel dan Pusat Konvensi, Jokowi Sebut Fasilitas Akomodasi di IKN Bertambah

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo telah meresmikan peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama pada awal pembangunan proyek Nusantara International Convention Center and Hotel yang ditugaskan oleh Royal Golden Eagle Group (RGE) di ibu kota. Kepulauan (IKN).

“Pada kesempatan yang baik ini dan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya umumkan bahwa renovasi International Convention Center dan Hotel Nusantara telah dimulai,” kata Jokowi, Senin (12/8/2024), melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden. (12/8/2024).

Jokowi mengatakan kehadiran proyek Nusantara International Convention Center and Hotel akan menambah fasilitas dan akomodasi IKN yang saat ini masih terbatas.

Ia mengatakan, proyek yang ditargetkan selesai dalam 24 bulan atau lebih awal ini, akan mampu menampung lebih banyak tamu yang bermalam saat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia kembali digelar di IKN tahun depan.

Baca Juga: Jokowi Ingin 8.000 Orang Hadiri Acara Hari Kemerdekaan IKN Indonesia, Tapi Tenaga Tak Cukup

Sehingga dia memuji pembangunan pusat konvensi dan hotel.

“Maka pada sore hari ini saya bergembira atas peletakan batu pertama Nusantara International Convention Center,” kata Jokowi.

Namun, kata Jokowi, pihak hotel ingin menampung 8.000 orang yang ingin ia hadiri dalam rangka perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di IKN.

Ia mengaku ingin hadir pada acara tahun ini sebanyak 8.000 orang, namun karena keterbatasan akomodasi dan fasilitas lain di IKN, jumlah undangan terpaksa dikurangi menjadi 1.300 orang.

Baca Juga: Perbandingan Kualitas Udara di Jawa dengan IKN, Jokowi: Kepulauan Sangat Bersih

“Tahun depan acaranya akan mengundang 8.000 tamu, dan saat itu saya sudah menjadi salah satu tamu di sini. Tapi saya jamin hotelnya masih belum cukup besar untuk mengundang 8.000 orang. Maksimal akan ditambah menjadi 2.000 orang. ” kata Jokowi.

Nusantara International Convention Center and Hotel berlokasi strategis di Distrik 1B seluas 12 hektar. Gedung pusat konvensi ini dirancang dengan kapasitas sekitar 10.000 orang.

Selain untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik nusantara, proyek dengan nilai investasi Rp 2 triliun ini juga dirancang sesuai prinsip cerdas, hijau, dan berkelanjutan yang menjadi landasan pembangunan nusantara.

Pembangunan hotel bintang lima akan menawarkan sekitar 200 kamar bergaya suite yang dirancang dengan desain modern dan ramah lingkungan. Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top