Catatan di Balik Kemenangan Perdana Persebaya di Liga 1 2024

virprom.com – Persebaya Surabaya berhasil menorehkan rekor positif pada laga pertama Liga 1 2024-2025.

Persibaya mengalahkan PSS Sulaiman 1-0 di kandang sendiri, Minggu malam (8/11/2024) di Stadion Gilora Bang Tomo, Kota Surabaya.

Namun, meski berhasil meraih poin penuh, pelatih Paul Munster memberikan banyak petunjuk.

Dia mengatakan dia secara keseluruhan sangat senang dengan kinerja permainan tersebut.

Baca Juga: Presbia vs PSC Skor 1-0, Penalti Bruno Raih 3 Poin Pertama Inter Bahol Echo

Tanda pertama terkait performa Flavio Silva dkk. Masih bisa lebih baik lagi terutama dari segi finish dan target outputnya.

Persabaya memiliki penguasaan bola terbaik dengan 58 persen, menciptakan sekitar 9 peluang, dan melepaskan 16 tembakan ke gawang.

Namun, dari seluruh peluang yang dimilikinya, satu-satunya gol tercipta pada menit ke-78 melalui penalti Bruno Moreira.

Paul Munster berkata: “Ada tiga poin penting di kandang untuk memulai kompetisi. Semua pemain memberikan segalanya untuk memenangkan kompetisi ini.”

“Saya tidak mau bilang kecewa dengan satu pemain saja karena saya berharap Flavio, Bruno atau siapa pun bisa mencetak lebih dari satu gol,” ujarnya.

Baca Juga: Klasemen Ligue 1 2024-2025: Persib Perdana, PSM & Perseja Top 3

Tanda kedua adalah wasit terlalu lama mengambil keputusan VAR. Jeda yang terlalu lama akan mengganggu ritme permainan yang sedang berlangsung.

Alhasil, pemain harus menciptakan kembali fokus, konsentrasi, dan ritme yang telah diciptakan.

“Itu terlalu lama menurut saya, sekitar 10 menit yang seharusnya dua atau tiga menit, itu terlalu lama dan para pemain menunggu,” kata pelatih Irlandia Utara itu.

Meski demikian, ia tetap melihat para pemainnya bisa menampilkan performa positif. Salah satunya mampu beradaptasi dengan perubahan permainan mendadak yang diperkenalkan PSS pada babak kedua.

Baca juga: Sarat dengan Nama-nama Teratas di Ligue 1, Persebia Optimis Menyongsong Musim Baru

“Mereka mencoba mengubah strategi dan kami masih berhasil menyamakan kedudukan dan mencetak gol,” kata pelatih Berlisensi Pro UEFA itu.

Kebugaran dan stamina para pemain juga menjadi aspek positif yang mendapat pujian. Arief Catur dan kawan-kawan berhasil menjaga permainan selama 110 menit dengan sedikit penurunan kualitas.

“Menurut saya, bermain hingga 110 menit di turnamen Indonesia menunjukkan kondisi yang bagus untuk pemain kami,” ujarnya.

Apalagi kemenangan ini menjadi modal yang sangat berharga bagi Persia yang mengemban misi meraih kemenangan.

Para pemain kini bersemangat menyambut pekan kedua Ligue 1 2024-25 saat bertandang ke markas Malotte United FC Jumat pekan depan (16/08/2024).

“Mudah-mudahan setelah itu semua pemain kembali bekerja keras untuk berlatih menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Maluku Utara,” kata Paul Munster. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top