Pemulangan Jemaah Haji Fase Pertama Selesai, 93.614 Orang Tiba di Tanah Air

JAKARTA, virprom.com – Pemulangan jemaah haji asal Indonesia tahap pertama dinyatakan selesai. Pengunjung dilaporkan tiba di Indonesia pada Kamis, 4 Juli 2024 sebanyak 93.614 orang.

Anggota Kantor Berita Kementerian Agama RI Widi Dwinanda menjelaskan, puluhan ribu jamaah tersebut dibagi dalam 238 kloter terbang.

“Di akhir repatriasi tahap pertama ini, telah dimulai proses pemulangan penumpang gelombang kedua dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Medina,” kata Widi dalam keterangan yang ditulis Sabtu (7/6/2024). . ).

Baca Juga: Seluk-beluk Penerbangan Haji

Widi juga mengingatkan jemaah haji Indonesia yang masih berada di Madinah, khususnya Masjid Nabawi, untuk mengikuti pembatasan yang ditetapkan otoritas Saudi.

Jemaah diminta menaati aturan, terutama pihak berwenang yang waspada dan mengontrol pergerakan jamaah di Masjid Nabawi.

Apalagi suasana masjid akan menyenangkan saat salat lima waktu, kata Widi.

Ia juga menjelaskan, bagi pengunjung yang masih berada di Arab Saudi dan ingin menunaikan salat Jumat, dapat menyesuaikan dengan jadwal bus shalawat tersebut.

Baca Juga: Korban Meninggal Jemaah Debarkasi Haji Solo Terus Bertambah Jadi 61 Orang

Layanan bus shalawat dari hotel menuju Masjidil Haram akan berhenti sementara pada pukul 09.00 KST.

“Bus hanya akan mengantar jemaah dari Masjid Agung menuju hotel. Ia menjelaskan: “Layanan bus akan mulai beroperasi setelah salat Jumat di Masjidil Haram pada pukul 14.00.

Oleh karena itu, jemaah yang hendak melaksanakan salat Jumat di Masjidil Haram harus mengikuti surat edaran yang dikeluarkan PPIH, tegas Widi. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top