Depot Bahan Bakar Rusia di Rostov Terbakar Usai Serangan Drone Ukraina

ROSTOV, virprom.com – Sebuah depot bahan bakar Rusia terbakar di wilayah Rostov pada Rabu (28/8/2024) menyusul serangan drone di Ukraina.

Gubernur Rostov Vasily Golubev menulis di Telegram bahwa petugas pemadam kebakaran masih berjuang untuk memadamkan api. Tidak ada rumah yang terancam akibat kebakaran tersebut, dan tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Secara terpisah, kebakaran besar juga melanda fasilitas penyimpanan minyak di kota Proletarsk, Rostov, sejak 18 Agustus setelah serangan pesawat tak berawak Ukraina.

Baca Juga: Ukraina Uji Coba Rudal Balistik Domestik Pertama

Depo ini terletak sekitar 200 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Sejak perang Rusia-Ukraina pecah pada Februari 2022, pasukan di Kyiv telah berulang kali menargetkan fasilitas minyak dan gas Rusia.

Ukraina menyatakan bahwa pihaknya secara sah menargetkan serangan balasan terhadap infrastruktur energinya.

Baca juga: Rusia Klaim Kuasai Belgorod Usai Beberapa Serangan Besar Rusia di Malam Kedua, Ukraina Akui Lepas 5 Rudal dan 61 Drone India dan Presiden AS untuk Akhiri Perang Rusia-Ukraina

Awal bulan ini, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memuji pasukannya karena menyerang fasilitas minyak Rusia.

Dia mengatakan pemogokan itu akan membantu mengakhiri konflik dengan cara yang adil.

Baca juga: Rusia Buka-bukaan Soal Serangan yang Tewaskan Anggota Tim Reuters di Hotel Ukraina Dengarkan berita dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top