5 Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Tiba-tiba Mati Sendiri

virprom.com – Pengguna ponsel Xiaomi tidak bisa menghindari beberapa masalah. Salah satunya adalah ponsel yang tiba-tiba mati. Hal ini tentu menjadi masalah tersendiri, apalagi jika terjadi saat kita sedang menggunakan aplikasi penting atau di tengah percakapan penting.

Masalah ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari masalah perangkat lunak hingga perangkat keras. Misalnya ada masalah pada baterai, kerusakan pada sistem operasi, atau aplikasi yang bermasalah.

Lalu apa hubungannya dengan HP Xiaomi yang mati tiba-tiba? Berikut beberapa cara mengatasinya, dan berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Baca Juga: 3 Cara Memindahkan Data dari HP Xiaomi Lama ke HP Xiaomi Baru Lakukan soft reset

Untuk mengatasi masalah HP Xiaomi kamu yang sering mati, salah satu langkah awal yang bisa kamu coba adalah dengan melakukan soft reset. Soft reset sama dengan restart dan dapat membantu memulihkan perangkat Anda ke pengoperasian normal tanpa menghapus data yang ada. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya. Tekan dan tahan tombol standby (power) ponsel Xiaomi Anda. Setelah sekitar 10 detik, perangkat mati. Lepaskan tombol siaga. Tekan dan tahan kembali tombol standby untuk menghidupkan ponsel Xiaomi Anda.

Langkah ini dapat membantu menyegarkan sistem Anda dan menutup aplikasi atau proses apa pun yang mungkin menyebabkan perangkat Anda mati. Periksa penyimpanan ponsel Xiaomi Anda

Sebagian besar ponsel Android memungkinkan Anda memeriksa berapa banyak ruang yang tersedia melalui menu Pengaturan. Jika ponsel Anda sering mati, ruang penyimpanan mungkin hampir penuh. Ponsel Anda mungkin mengalami masalah jika sisa ruang penyimpanan kurang dari 10%.

Untuk mengatasinya, buka menu Pengaturan dan cari opsi Penyimpanan. Di sana Anda dapat melihat berapa banyak ruang yang tersisa dan menghapus file atau aplikasi yang tidak diperlukan untuk mengosongkan lebih banyak ruang. Berikut cara mengecek penyimpanan ponsel Xiaomi Anda. Buka menu “Pengaturan” di ponsel Xiaomi Anda. Temukan dan pilih opsi “Tentang telepon”. Ketuk pada “Penyimpanan”. Perbarui sistem operasi MIUI terbaru

Hp Xiaomi yang mati tiba-tiba bisa jadi disebabkan karena sistem operasi Xiaomi kamu yang kurang update dan up-to-date. Ini Penyebab HP Xiaomi Mati Tiba-tiba. Cara update sistem operasi MIUI adalah sebagai berikut: Buka “Pengaturan” Klik “Tentang ponsel” Pilih “Versi MIUI”.

Kemudian periksa untuk melihat apakah ada pembaruan yang muncul. Jika ada pembaruan, Anda bisa langsung memperbarui sistem operasi MIUI. Hapus malware atau aplikasi yang tidak kompatibel

Jika ponsel Anda sering mati dan Anda sering mendownload aplikasi dari sumber yang tidak dikenal, ponsel Anda mungkin terinfeksi virus atau malware.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menghapus malware atau aplikasi yang tidak kompatibel dari perangkat Anda. Buka menu “Pengaturan” di ponsel Anda. Pilih “Aplikasi” Klik “Kelola Aplikasi” Cari aplikasi di daftar aplikasi yang mencurigakan atau tidak Anda kenali. Klik pada aplikasi dan kemudian pilih “Copot/Copot” untuk menghapusnya dari perangkat Anda. Reset pabrik

Anda dapat melakukan reset pabrik pada perangkat Android Anda untuk memperbaiki masalah sistem.

Namun, proses ini akan menghapus semua pengaturan dan konten di ponsel Anda. Oleh karena itu, kami menyarankan untuk mencadangkan data perangkat Anda ke komputer atau mengunggahnya ke layanan cloud seperti Google Drive.

Untuk mengatur ulang perangkat Anda ke setelan pabrik, buka Pengaturan Android, pilih Sistem, lalu Atur Ulang, dan pilih Hapus Semua Data (Reset Data Pabrik).

Itulah beberapa cara mengatasi hp xiaomi mati tiba-tiba. Jika cara di atas tidak menyelesaikan masalah, Anda dapat mengunjungi service center Xiaomi. Semoga membantu.

Baca juga: 6 Cara Screenshot di HP Xiaomi yang Mudah dan Praktis

Dapatkan pembaruan harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top