Superyacht Bayesian Tenggelam di Pusaran Air, Taipan Inggris dan Putrinya Hilang

SICILY, virprom.com – Superyacht Bayesian tenggelam setelah ditelan pusaran air di lepas pantai Sisilia, Italia.

Sebanyak enam orang hilang, termasuk taipan teknologi Inggris Mike Lynch dan putri remajanya.

Kapal berbendera Inggris itu membawa 22 orang, termasuk sepuluh awak. Kapal Bayesian sedang berlabuh sekitar 700 meter dari pelabuhan saat terseret badai pada Senin (19/8/2024) dini hari waktu setempat.

Baca Juga: Filipina Sebut 2 Kapalnya Rusak Akibat Tabrakan Kapal China di Laut China Selatan

Istri Lynch, Angela Bacares, adalah salah satu dari 15 orang yang selamat, namun pengusaha dan putrinya Hannah, 18, hilang, kata kepala badan perlindungan sipil Sisilia, Salvo Cocina, kepada wartawan di AFP.

Kru penyelam terlatih yang terampil bekerja di ruang terbatas diterbangkan dari Roma dan Sardinia pada Senin malam, namun pencarian awal sekitar 50 meter di bawah permukaan tidak membuahkan hasil.

“Akses menuju jembatan terbatas, ada kesulitan karena ada furnitur yang menghalangi jalan,” kata salah satu tim pencari di media sosial X.

Kapal mewah sepanjang 56 meter itu berlabuh di lepas pantai Porticello sebelah timur Palermo ketika angin kencang dan hujan tiba-tiba melanda.

“Mengerikan. Kapal dihantam angin kencang dan segera tenggelam,” kata Charlotte Golunski, korban selamat asal Inggris, kepada kantor berita ANSA.

Golunski mengakui bahwa ia kehilangan cengkeramannya pada putrinya yang berusia satu tahun saat berselancar selama dua detik, namun ia berhasil mendapatkannya kembali.

“Banyak orang yang berteriak,” tambahnya, mengungkapkan bahwa dia bisa merangkak ke dalam sekoci penyelamat.

Baca juga: Superyacht terkait pengusaha Rusia yang terkena sanksi terjual Rp 444,39 miliar

Pusaran air adalah kolom awan menurun yang membentuk campuran udara dan air yang berputar-putar di perairan, yang sering terjadi saat badai petir hebat.

Beberapa jam setelah laut tenang, penyelam menemukan mayat juru masak kapal Bayesian.

Lynch (59) adalah seorang pengusaha dan investor terkenal di sektor teknologi, kadang-kadang disebut Bill Gates dari Inggris.

Menurut media Italia, sebagian besar penumpang Bayesian adalah orang Inggris dan mereka adalah tamu Lynch, yang sedang merayakan pembebasannya baru-baru ini dari kasus penipuan besar.

Baca juga: Pria Ini Beli Kapal Pesiar Secara Online pada 2008, 15 Tahun Kemudian Perbaikan Kapal Belum Selesai

Lynch dibebaskan pada awal Juni 2024 dari semua dakwaan di pengadilan San Francisco terkait penipuan senilai USD 11 miliar (Rp 169,75 triliun) terkait penjualan perusahaan perangkat lunaknya, Autonomy, kepada Hewlett-Packard.

Bayesian adalah kapal pesiar super yang dibangun oleh perusahaan pembuat kapal Italia Perini Navi pada tahun 2008. Tiang sepanjang 75 meternya merupakan tiang layar aluminium terpanjang di dunia, menurut situs web Charter World.

Karsten Borner, kapten kapal pesiar lain yang berlabuh di dekatnya saat badai melanda, melaporkan bahwa hembusan angin sangat kencang dan dia harus berjuang untuk menjaga kapalnya tetap stabil.

Dia melihat tiang Bayesian bengkok dan kemudian patah, menurut harian Italia Corriere della Sera.

Baca juga: Nasib Kapal Pesiar Saddam Husein, Kini Jadi Tempat Piknik dan Memancing Nelayan. Lihat berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top