PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Cawagub Bobby Nasution

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan partainya telah mengusulkan Nagita Slavina sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk mengikuti Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024 memimpin calon gubernur (cagub) Bobby Nasution.

Salah satu alasannya adalah melihat pengaruh Nagita di media sosial.

Jazilul pun menegaskan, tawaran itu sudah dibicarakan dengan Bobby Nasution.

Tadi itu pembahasan serius, saya sampaikan ke Pak Bobby, ini jamannya media sosial, kita usulkan yang mendampingi adalah Bu Nagita Slavina, kata Jazilul di Kantor CPD PKB, Cikini, Pusat. Jakarta , Kamis (4/7/2024).

Ya, usulan itu nanti dibicarakan dengan partai lain. Tentu tahu kan, (Nagita) belum berdampak pada elektoral? Kita lihat nanti. Itu salah satu contoh yang ditawarkan PKB. Saya yakin. pihak lain akan mengusulkan nama perempuan yang akan berangkat bersama Mas Bobby itu,” ujarnya.

Baca juga: Bobby Nasution Didukung 7 Parpol di Pilkada Sumut, PKB: Ini Koalisi Hebat, Sarankan Kemenangan

Meski PKB memutuskan mendukung Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumut, namun PKB belum menetapkan calon gubernur untuk Bobby.

Menurut Jazilul, calon gubernur Bobby akan diputuskan bersama koalisi partai politik.

Kendati demikian, PKB berharap cawagub yang diusung Bobby bisa memberikan efek elektoral yang baik. Kalau bisa, sosok wakil gubernur Bobby adalah sosok perempuan.

“Kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh-tokoh di Sumut, dari ormas parpol atau lainnya. Nanti bisa disampaikan oleh Mas Bobi atau yang lain,” ujarnya.

Baca juga: PKB Serahkan Surat Dukungan Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut

Jazilul mengatakan, PKB berharap dengan menyerahkan surat keputusan kepada Bobby, mereka bisa lebih giat mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Sumut, yakni dengan berkoordinasi dengan partai politik pengusung.

“Yang jelas (dari) PKB (semoga) Mas Bobby dengan surat keputusan yang dikirimkan, Mas Bobby semakin cepat berlari, sejajar dengan pihak lain bahkan lebih cepat dan melengkapi pasangannya,” ujarnya.

Karena waktunya relatif singkat, maka tidak akan lama lagi sampai Pilkada November 2024, katanya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top